Senin, 26 September 2022 01:13

RMS Tebar Ancaman, Target 8 Kursi di DPR RI dan 24 Legislator di DPRD Sulsel

Konsolidasi kader NasDem se-Sulawesi Selatan, yang berlangsung di Hotel Claro, Makassar, pada Ahad (25/9/2022) malam.
Konsolidasi kader NasDem se-Sulawesi Selatan, yang berlangsung di Hotel Claro, Makassar, pada Ahad (25/9/2022) malam.

ABATANEWS, MAKASSAR — Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse tak ragu-ragu mematok target tinggi pada Pemilih Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Ia bertekad akan menaikkan dua kali lipat perolehan kursi legislatornya di Sulawesi Selatan, untuk semua tingkatan: pusat, provinsi, dan kabupaten/kota.

Target ‘selangit’ ini disampaikan oleh RMS —akronim dari nama Rusdi Masse— dalam sambutannya pada konsolidasi kader NasDem se-Sulawesi Selatan, yang berlangsung di Hotel Claro, Makassar, pada Ahad (25/9/2022) malam.

Baca Juga : Gerindra Susul NasDem Pertimbangkan Nama Rudal di Pilwalkot Makassar

“Kalau dilihat dari kinerja semua kader di Sulsel, maka Pemilu 2024 yang akan datang, insya Allah akan meningkat dua kali lipat dari yang ada sekarang,” ujar RMS.

Ia memulai memaparkan targetnya untuk perebutan kursi di DPR RI pada wilayah Sulsel yang terbagi 3 daerah pemilihan (dapil). Saat ini, NasDem punya 4 wakil di Senayan dari wilayah Sulsel.

Saat ini, berdasarkan survei internal Partai NasDem, kata RMS, 6 kursi sudah pasti akan dimenanginya. Namun, ia bertekad bisa meraih 8 kursi di DPR RI.

Baca Juga : Dokter Ulfah Jadi Prioritas NasDem Sulsel untuk Diusung di Pilkada Barru

Mantan Bupati Sidrap menjabarkan, dengan keikutsertaan Syahrul Yasin Limpo sebagai caleg nantinya di Dapil I, maka ia yakin bisa NasDem bisa meraih 3 kursi dari 7 kursi yang diperebutkan.

“Dapil I sudah pasti dapat 3 (kursi), kalau Pak Mentan (SYL) jadi caleg di situ,” katanya. Sebab, menurut RMS,

Sedangkan, untuk Dapil II, RMS yakin akan mampu mendudukkan dua wakil NasDem di Senayan. Sedangkan untuk Dapil III, RMS optimistis akan meloloskan 3 jagoannya.

Baca Juga : NasDem Sulsel Tegaskan Bakal Usung Tasming Hamid di Pilwalkot Parepare

“Tadi kita sudah melakukan pertemuan (dengan tokoh) siang tadi, yang membuat kita bisa mendapat 3 kursi (di Dapil III) insya Allah. Hanya persoalan waktu saja,” jelasnya.

Sementara itu, untuk perebutan kursi di DPRD Sulsel, NasDem punya target akan mendudukkan 24 kadernya. Seperti diketahui, saat ini kursi NasDem di DPRD Sulsel sebanyak 12.

“Kita harus capai 20 kursi minimal, tapi kalau bisa 24 kursi. Kenapa? Supaya kita bisa seperti di Pangkep. Kita bisa mengusung sendiri (calon bupati). Walaupun kita sendiri (tidak berkoalisi dengan partai lain), dan alhamdulillah kita jadi pemenangnya di Pilkada,” terang RMS yang dihadiahi tepuk tangan.

Baca Juga : Sinyal Koalisi di Pilkada Bantaeng, Empat Parpol Mesra di Kediaman Nurdin Abdullah

“Olehnya itu, kita harus capai minimal 20 kursi. Paling tidak, di Pilkada nantinya kita bisa mengusung sendiri calon gubernur di pemilihan gubernur tahun 2024,” imbuhnya.

Ia pun menegaskan, saat ini, NasDem tak berpikir siapa jagoannya pada Pilgub Sulsel mendatang. “Yang perlu kita siapkan, ‘kendaraannya’ dulu,” jelasnya.

Kendati demikian, ia pun mengajak, seluruh kader NasDem se-Sulsel untuk melakukan kerja-kerja politik secara bersama-sama. Sebab, ia pun mengakui, tanpa sokongan dan kekompakan para kader, target yang dicanangkan sulit untuk diwujudkan.

Penulis : Sutrisno
Komentar