Senin, 07 Juni 2021 17:20

Rizal Ramli ‘Kuliti’ Laporan Keuangan Dana Haji

Rizal Ramli ‘Kuliti’ Laporan Keuangan Dana Haji

ABATANEWS – Ekonom senior Rizal Ramli tengah menguliti laporan keuangan dana haji. Hal itu dilakukan lantaran banyaknya netizen yang merasa kesal lantaran haji 2021 dibatalkan.

“Lagi sibuk baca laporan dana haji. Gara-gara netizen banyak yang kesal batal naik haji,” tulis Rizal Ramli di akun twitternya Senin (7/6/2021).

Banyak netizen yang memberi dukungan kepada Rizal Ramli. Mereka meminta laporan tersebut diungkap lantaran dana haji diduga digunakan untuk infrastruktur.

Baca Juga : Kemenag Optimistis Haji 2022 Terlaksana, Tim Krisis Diminta Siapkan Skenario

“Ungkap Pak, bener atau tidak? simbah bilang buat infrastruktur satu lagi bilang tidak di investasikan di Infrastructure , jangan jangan pinjam tangan , tapi ending dana tetap di infra structure?” tulis pemilik akun @hadiyonosugeng.

Ada juga netizen yang percaya, jika Rizal Ramli yang melakukan audit, banyak hal yang akan terungkap dari laporan tersebut.

“Wah klo pak RR dah utak-atik laporan keuangan tertentu, pasti bakal terungkap hal2 gak beresnya nih.. lanjutkan pak, kasih pelajaran para rampok duit jamaah,” tulis akun @zuhdihafiz.

Baca Juga : Rizal Ramli Usul Audit Dana Haji, Uang Tunai Sisa Rp18 Miliar

Sejak pemerintah mengumumkan batalnya haji 2021, banyak spekulasi berhembus. Salah satunya dana haji diduga dipakai untuk membangun infrastruktur.

Meski demikian, pemerintah telah memberikan jaminan keamanan dana haji para calon jemaah. Bahkan, calon jemaah dipersilahkan mendapatkan kembali dana hajinya, jika ingin ditarik.

Komentar
Berita Terbaru