Senin, 05 Februari 2024 17:00

Revitalisasi Lapangan Karebosi Dimulai, Telan Anggaran Rp63,5 Miliar

Pemerintah Kota Makassar memulai proses revitalisasi Lapangan Karebosi, Makassar. Hal itu ditandai dengan dimulainya groudbreaking, pada Senin (5/2/2024).
Pemerintah Kota Makassar memulai proses revitalisasi Lapangan Karebosi, Makassar. Hal itu ditandai dengan dimulainya groudbreaking, pada Senin (5/2/2024).

ABATANEWS, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar memulai proses revitalisasi Lapangan Karebosi, Makassar. Hal itu ditandai dengan dimulainya groudbreaking, pada Senin (5/2/2024).

Kegiatan groundbreaking ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto, pukul 11.00 WITA.

Dalam acara tersebut, hadir beberapa pejabat daerah, termasuk Pj. Sekretaris Daerah Kota Makassar, Kapolrestabes Makassar, Kepala Kejari Kota Makassar, Danramil Kota Makassar, Danyon Brimob Polda Sulsel, Ketua KONI, serta jajaran pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Baca Juga : Tutup Rakorsus Bapenda Makassar, Wali Kota Danny Tekankan PAD Mesti Capai Rp2 T

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Andi Tenri Lengka, menyampaikan bahwa revitalisasi Lapangan Karebosi akan berlangsung selama 365 hari, dari 11 Desember 2023 hingga 11 Desember 2024, dengan anggaran sebesar Rp63,5 miliar dari APBD tahun 2023/2024.

Wali Kota Makassar, Ramdhani Pomanto, menjelaskan bahwa kota ini memiliki tiga ikon, termasuk Karebosi, Fort Rotterdam, dan Pantai Losari.

“Revitalisasi Lapangan Karebosi menjadi fokus kali ini,” tegasnya.

Baca Juga : Jokowi Usul Pelabuhan Lama Jadi City Center Makassar, Danny: Kami Sangat Senang

Ia berharap revitalisasi tersebut akan mencakup tiga lapangan sepak bola dengan rumput sintetis di tengah kota, dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti pusat kebugaran, ruang ganti, musholla, dan toilet yang dapat diakses 24 jam oleh masyarakat.

Danny juga menekankan bahwa Lapangan Karebosi tidak hanya akan menjadi tempat olahraga, melainkan juga menjadi pusat rekreasi dan pertemuan keluarga.

“Selain itu, pusat kuliner “Kanre Rong” juga akan diperbaiki dan buka selama 24 jam,” katanya.

Baca Juga : Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port, Pelabuhan Logistik Terbesar di Indonesia Timur

Ia juga menyatakan keterbukaan dan prioritas untuk klub sepak bola kebanggaan kota, PSM Makassar, jika klub tersebut berencana untuk melakukan latihan di Lapangan Karebosi.

Penulis : Wahyuddin
Komentar