Minggu, 12 Februari 2023 12:10

Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub 2022, Toni Kross Lampaui Rekor Los Blancos

Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub 2022, Toni Kross Lampaui Rekor Los Blancos

ABATANEWSReal Madrid sukses menjadi juara pada ajang Piala Dunia Antarklub. Los Blancos, julukan tim Real Madrid, sukses mengalahkan klub asal Arab Saudi, Al Hilal, pada laga yang berlangsung di Stadion Prince Moulay Abdellah Stadium, Rabat, pada Sabtu malam (11/2/2023) waktu setempat atau dini hari waktu Indonesia.

Real Madrid yang tampil begitu perkasa menang dengan skor yang cukup meyakinkan 5-3. Dua boomber Real Madrid, Federico Valverde dan Vinicius Junior memborong dua gol. Satunya dibuat oleh Karim Benzema.

Sedangkan, gol Al Hilal dicetak oleh Luciano Veitto degan 2 gol dan Moussa Marega. Dalam laga ini, Vinicius keluar sebagai man of the match.

Baca Juga : Deal! Kylian Mbappe Resmi ke Real Madrid Musim Depan

Gelar ini merupakan gelar kelima Real Madrid, setelah sebelumnya berhasil diraih pada tahun 2014, 2016, 2017, dan 2018. Klub dengan trofi terbanyak saat ini.

Sedangkan, ada juga 3 trofi yang serupa yang dulunya bernama Piala Interkontinental, yang diraih pada tahun 1960, 1998, dan 2022.

Selain itu, rekor juga dibuat oleh Toni Kross. Ia bahkan melampaui gelar Real Madrid menjadi Juara Dunia Antarklub. Total, Toni Kross bahkan telah mengangkat 6 kali trofi Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga : Real Madrid Raih Trofi Liga Champions ke-15 Usai Tundukkan Dortmund

Ya, ia juga sempat menjuarai ajang ini bersama Bayern Munchen pada tahun 2013 lalu.

Penulis : Azwar
Komentar