Minggu, 22 Oktober 2023 11:03

Raih Predikat Anugerah KIP, Alamsyah Harap Bawaslu Daerah Ikuti Capaian Bawaslu Sulsel

Raih Predikat Anugerah KIP, Alamsyah Harap Bawaslu Daerah Ikuti Capaian Bawaslu Sulsel

ABATANEWS, BATUBawaslu Sulsel kembali meraih predikat informatif berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) yang dilakukan Bawaslu RI tahun 2023. Capaian ini merupakan capaian kedua berturut-turut di tahun 2022 lalu. Anggota Bawaslu Sulsel Alamsyah berharap capaian ini dapat dipertahankan dan diikuti oleh Bawaslu daerah.

Penganugerahan KIP 2023 diterima langsung Anggota Bawaslu Sulsel. Baginya, prestasi ini merupakan bukti pengakuan kerja-kerja Bawaslu Sulsel dan jajaran dalam mewujudkan akses informasi publik berdasarkan metode penilaian yang terukur.

“Kami berharap prestasi ini dapat menjadi standar bagi Bawaslu Provinsi Sulsel dan Bawaslu Kabupaten/Kota sebagai wujud komitmen Bawaslu terhadap keterbukaan informasi publik,” kata dia usai menerima penghargaan di Batu, Jawa Tengah (20/10/2023).

Baca Juga : Ketua Bawaslu Sulsel Ingatkan Jajaran Pengawasan Melekat Sesuai Prosedur dan Mekanisme

Koordinator Divisi Humas dan Data Informasi itu menegaskan raihan sebagai lembaga informatif merupakan bukti komitmen Bawaslu Sulsel untuk mewujudkan keterbukaan sesuai amanat Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. ”

juga sebagai pendorong terwujudnya visi Bawaslu menjadi lembaga pengawas pemilu terpercaya, serta sebagai pendorong suksesnya program pengawasan partisipatif,” kata Alamsyah.

Dia memandang mewujudkan lembaga pengawas pemilu yang terpercaya tidak lepas dari adanya kepercayaan publik yang terbangun baik secara kuantitas dan kualitas data yang dikelola serta disebarluaskan Bawaslu. Kemudian ini juga merupakan bukti atas kemudahan mengakses data dan informasi Bawaslu, serta pengakuan dan perlindungan data pribadi.

Penulis : Azwar
Komentar