Kamis, 09 Mei 2024 12:13

Punya Jejak di Parepare, Prof Aminuddin Ilmar Sebut Taufan Pawe Pantas Maju Pilgub Sulsel

Punya Jejak di Parepare, Prof Aminuddin Ilmar Sebut Taufan Pawe Pantas Maju Pilgub Sulsel

ABATANEWS, MAKASSAR – Pengamat politik dan pemerintahan, Prof Aminuddin Ilmar menilai, Taufan Pawe sangat layak menjadi salah satu calon gubenur Sulsel.

“Pengalaman sangat memadai. Sehingga menurut saya kalau beliau (Taufan Pawe) memang ingin maju itu sangat layak sekali,” ungkap Prof Aminuddin Ilmar.

Dirinya mengatakan, Taufan Pawe merupakan Wali Kota Parepare dua periode berprestasi. Behasil memajukan Kota Parepare secara signifikan.

Baca Juga : Pulang Umroh, Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi Akan Diberikan Rekomendasi PAN Maju Pilgub Sulsel

“Kota Parepare sebelumnya tidak terjamah sama sekali. Setelah beliau masuk dan mempimpin Kota Parepare selama dua period, kelihatan sekali banyak hal yang berubah menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Guru Besar Ilmu Pemerintahan Unhas mengungkapkan, salah satu keberhasilan Taufan Pawe yakni menghadirkan Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITH).

“ITH merupakan satu-satunya Institut Teknologi Negeri di wilayah Timur Indonesia. Menghadirkan ITH itu tidak gampang dan tidak sembarang menurut saya,” ungkapnya.

Baca Juga : PDIP Umumkan Usungan di Pilgub Akhir Juli, Siapa Disiapkan Lawan Andi Sudirman?

Prof Aminuddin Ilmar menyebut Taufan Pawe sebagai pemimpin visioner. Mengingat, Ketua Golkar Sulsel itu mampu menghadirkan Stadion Gelora B. J. Habibie (GBH) yang representatif.

Atas keberhasilan Taufan Pawe tersebut, Stadion GBH dilirik dan direnovasi oleh pemerintahan pusat.
Renovasi ini menelan anggaran Rp 113 miliar dari APBN untuk menhadirkan stadion berstandar Federation Internationale de Football Association (FIFA).

“Kedua mengahadirkan stadion sepak bola yang represntatif. Itu juga membanggakan menurut saya,” ungkapya.

Baca Juga : Gerindra Sulsel: Sampai Hari Ini Kader Masih Ingin AIA di Pilgub, Belum Ada Perintah Lain

Sehingga, Prof Aminuddin Ilmar menilai, majunya Taufan Pawe menambah pilihan masyarakat untuk figur yang bisa menjadi pilihan untuk masyarakat Sulsel.

“Belum bidang-bidang lain yang kita lihat hampir berubah wajah Kota Parepare. Sehingga menurut saya kalau beliau memang maju, itu sudah sangat pantas,” pungkasnya.

Penulis : Azwar
Komentar