Sabtu, 24 Februari 2024 22:10

PSM Gagal Manfaatkan Laga Kandang, Hanya Raih 1 Poin Kontra Bali United

Dok laga PSM Makassar versus Bali United. (foto: Official PSM)
Dok laga PSM Makassar versus Bali United. (foto: Official PSM)

ABATANEWS.COMPSM Makassar gagal memanfaatkan laga kandang pada pekan 25 Liga 1 2023-2024. Melawan Bali United di Stadion Batakan, Juku Eja hanya mampu meraih satu poin, Sabtu (24/2/2024).

Pada laga itu, tak ada gol yang tercipta dari kedua kesebelasan. Alhasil, kedua tim harus puas berbagi angka usai skor berakhir 0-0.

Dengan satu poin ini, PSM Makassar naik dua peringkat di klasemen sementara atau di peringkat 8 dengan koleksi 33 poin. Sementara Serdadu Tridatu tetap berada di posisi 4 klasemen sementara dengan 42 poin.

Baca Juga : 20 Pemain PSIS Semarang Disiapkan Lawan PSM Makassar

Adpaun jalannya laga, tim tuan rumah mampu bermain agresif sejak pertandingan dimulai. Namun Pasukan Ramang baru bisa membuat peluang emas di menit 15 lewat sepakan keras meski masih melebar.

Pada menit 25 giliran Bali United yang mengancam gawang PSM lewat Eber Bessa dengan melakukan umpan silang. Beruntung, kesigapan lini belakang tuan rumah sukses menggagalkan peluang dari tim tamu.

Memasuki menit 34, PSM Makassar hampir unggul berkat sepakan Yakob Sayuri. Sayang, kiper Bali United Adilson Maringa mampu menghalau bola hingga gagal berbuah gol.

Baca Juga : Sempat Terhenti, Ini Alasan PT LIB Lanjutkan Kembali Liga 1

Tak sampai di situ, giliran Kenzo Nambu yang turut mengancam gawang Bali United pada menit 39. Sayangnya, sepakan-nya masih melambung di atas mistar gawang.

Hingga tambahan waktu, skor masih 0-0 untuk kedua kesebelasan. Pada babak kedua, tempo permainan PSM Makassar terus ditingkatkan hingga sukses menguasai jalannya pertandingan.

Bahkan, deretan peluang mampu dihasilka tetapi belum juga berbuah gol. Justru Juku Eja hampir kebobolan lantaran Reza Arya Pratama meninggalkan gawangnya demi menghalau serangan lawan.

Baca Juga : Persija Jakarta Segera Tuntaskan Masalah Sanksi yang Dijatuhkan FIFA

Meski sudah dihalau, lawan sukses memberikan operan ke rekannya hingga melakukan sepakan ke arah gawang PSM yang mengaga. Beruntung, bola yang yang melambung berhasil disundul Safruddin Tagar hingga gagal berbuah gol.

Hingga akhirnya, tak ada gol yang tercipta di babak kedua dan skor tetap 0-0 menutup laga. Ada pun pada laga selanjutnya PSM akan menghadapi Persebaya Surabaya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar