Senin, 04 Maret 2024 19:08

Presiden Jokowi, SBY, dan Prabowo Hadiri Pernikahan Anak Menteri Pertanian Amran Sulaiman

Presiden Jokowi, SBY, dan Prabowo Hadiri Pernikahan Anak Menteri Pertanian Amran Sulaiman

ABATANEWS, JAKARTA — Sejumlah tokoh penting negara menghadiri pernikahan anak dari Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, yakni Andi Amar Maruf Sulaiman.

Sejumlah tokoh yang hadir antara Presiden Joko Widodo, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, calon presiden Prabowo Subianto, beserta sejumlah menteri aktif dan mantan pejabat negara.

Pernikahan itu berlangsung di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara Jakarta, pada Ahad (3/3/2024) kemarin.

Baca Juga : Tak Ada Lagi Silaturrahmi Antara Jokowi dan Megawati Usai Lebaran, Istana Bilang Begini

Seperti diketahui, Andi Amar yang merupakan peraih suara terbanyak di Dapil Sulsel II DPR RI pada Pileg 2024 itu mempersunting Ihsani Nurul Izzah.

“Ucapan doa, semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah dan warohmah,” tulis mantan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam keterangan foto yang diunggah pada akun instagramnya pada Senin (4/3/2024).

Andi Sudirman tak lain merupakan adik dari Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman yang juga merupakan paman dari Andi Amar Maruf Sulaiman.

Baca Juga : Gibran Bersama Keluarga Sambangi Kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara

Andi Amar merupakan politikus baru yang melejit di Pileg 2024. Bagaimana tidak, sebagai pendatang baru yang baru terjun ke dunia politik, lelaki yang genap berusia 25 tahun pada 2024 ini itu meraih suara masyarakat yang fenomenal.

Berdasarkan data dari Sirekap atau real count KPU per 4 Maret 2024 pukul 11.00 WIB, politikus Partai Gerindra ini telah mencatat 120.905 suara, dengan data masuk masih 72,32 %.

Bahkan, Amar berpotensi menjadi caleg Dapil Sulsel II pertama sejak Pileg 2014 yang meraih suara terbanyak sepanjang sejarah. Bukan tidak mungkin mencatatkan rekor di Sulawesi Selatan pada umumnya.

Penulis : Azwar
Komentar