Selasa, 02 Juli 2024 08:34

Euro 2024

Prancis Singkirkan Belgia Lewat Gol Bunuh Diri, Portugal Harus Adu Penalti

Prancis Singkirkan Belgia Lewat Gol Bunuh Diri, Portugal Harus Adu Penalti

ABATANEWS, JERMAN — Prancis berhasil mengamankan tempat di perempat final Euro 2024 setelah mengalahkan Belgia dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan babak 16 besar yang digelar di Dusseldorf Arena, Senin (1/7/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan yang penuh ketegangan, satu-satunya gol yang tercipta berasal dari bunuh diri Jan Vertonghen, yang menjadi penentu kemenangan bagi Les Bleus. Meski kedua tim sama-sama menciptakan sejumlah peluang emas, hanya gol bunuh diri ini yang mampu mengubah papan skor.

Sementara itu, laga dramatis lainnya terjadi di Deutsche Bank Park, Frankfurt, di mana Portugal akhirnya menyingkirkan Slovenia lewat adu penalti setelah bermain imbang 0-0 dalam waktu normal dan extra time.

Baca Juga : Rekor Pertemuan Inggris vs Spanyol di Euro: Sejarah Manis Three Lions Jelang Final

Pertandingan yang berlangsung pada Selasa (2/7/2024) dini hari WIB ini menyajikan pertarungan sengit tanpa gol selama 120 menit. Meski Portugal mendapat peluang emas melalui penalti di masa extra time setelah Vanja Drkusic melanggar Diogo Jota, eksekusi Cristiano Ronaldo berhasil ditepis oleh Jan Oblak.

Portugal kemudian memastikan kemenangan lewat adu penalti dengan skor 3-0. Penjaga gawang Portugal, Diogo Costa, menjadi pahlawan dengan menggagalkan tiga penendang Slovenia, membawa Portugal melaju ke perempat final Euro 2024.

Penulis : Azwar
Komentar