Minggu, 09 Mei 2021 12:17

PP Muhammadiyah Kutuk Serangan Israel di Masjid Al Aqsa

Anwar Abbas
Anwar Abbas

ABATANEWS– PP Muhammadiyah mengutuk keras serangan Polisi Israel ke Masjid Al Aqsa saat bentrok dengan warga sipil. PP Muhammadiyah menilai tindakan tersebut sangat tidak bisa diterima.

“PP Muhammadiyah mengutuk dengan keras sikap dan tindakan Israel yang menembaki jamaah yang sedang menyelenggarakan salat tarawih. Tindakan ini benar-benar tidak bisa diterima karena Israel benar-benar telah merampas semua hak rakyat Palestina,” kata Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas alam keterangan persnya, Minggu (9/5/2021).

Menurutnya, Israel tidak hanya merampas tanah milik rakyat Palestina, tetapi menginjak-injak kebenasan rakyat Palestina saat beribadah.

Baca Juga : Menlu Retno Sampaikan Pernyataan Lisan dukung Palestina di Mahkamah Internasional

Muhammadiyah mendesak agar PBB menghentikan kekerasan yang dilakukan Israel kepada warga Palestina. Anwar Anbas menekankan bahwa hak-hak warga Palestina harus segera dikembalikan.

“Untuk itu PP Muhammadiyah mengutuk dengan keras tindakan biadab yang telah mereka lakukan terhadap rakyat Palestina. PP Muhammadiyah mendesak PBB untuk mengutuk dan menghentikan tindakan mereka yang tidak berperikemanusiaan tersebut dan mengembalikan tanah serta hak-hak rakyat Palestina yang telah mereka rampas dan rusak tersebut,” jelasnya.

Komentar