Kamis, 06 Juni 2024 18:05

Potret Wakil Presiden Terpilih Gibran Bersama Peserta Karnaval Kota Makassar

Potret Wakil Presiden Terpilih Gibran Bersama Peserta Karnaval Kota Makassar

ABATANEWS, BALIKPAPAN – Karnaval budaya nusantara merupakan salah satu rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosisasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-XVII di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Presiden RI terpilih, sekaligus sebagai Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra beserta seluruh Wali Kota se-Indonesia.

Wapres RI terpilih ini duduk di barisan terdepan berderetan dengan para Wali Kota se Indonesia menyaksikan dan memberikan dukungan langsung kepada para kontingen karnaval budaya yang diikuti dari berbagai kota se Indonesia termasuk kota Makassar.

Baca Juga : Satu-satunya di Indonesia, Makassar Dinobatkan Sebagai Kota Terhappy di Dunia

Saat ratusan kontingen dari Kota Makassar masuk di area catwalk tampak Gibran berdecak kagum dengan suguhan tarian, baju adat dan sedikit profil keberhasilan kota anging mammiri tersebut.

Wapres RI terpilih, Gibran Rakabuming Raka ini pun menyapa kontingen kota Makassar dan menyempatkan berfoto bersama didampingi langsung oleh PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra dan Ketua DWP Kota Makassar, Fadliah Firman.

“Alhamdulillah sebuah kesyukuran karena bapak Wapres terpilih kita mengapresiasi suguhan karnaval budaya yang diikuti juga oleh Kota Makassar. Ini bentuk dukungan terhadap budaya kita,” ungkap Firman.

Baca Juga : Wali Kota Danny Minta OPD Persiapkan APBD Pokok dan Rasionalisasi Anggaran Perubahan

Firman pun merasa senang karena kontingen kota Makassar menampilkan hal yang menarik dan kental budaya.

Karnaval budaya nusantara ini diikuti 56 Kota se Indonesia dan dipusatkan di area BSCC Dome Kota Balikpapan.

Penulis : Azwar
Komentar