Selasa, 18 Juni 2024 16:08

Portugal vs Ceko, Cristiano Ronaldo Berpeluang Pecahkan Rekor Sendiri

Dokumentasi Cristiano Ronaldo saat berseragam Timnas Portugal.
Dokumentasi Cristiano Ronaldo saat berseragam Timnas Portugal.

ABATANEWS.COMTimnas Portugal bakal memulai laga pembuka Grup F, Euro 2024 dengan menghadapi Timnas Republik Ceko. Pertandingan ini akan berlangsung di Red Bull Atena Leipzing pada Rabu dini hari (19/6/2024).

Menariknya, pada laga ini ada rekor yang kemungkinan bakal tercipta. Tidak lain dari Cristiano Ronaldo.

Diketahui, ini merupakan keikutsertaan CR7 di Piala Eropa yang keenam kalinya secara beruntun. Sehingga jika tampil di laga melawan Ceko, Ronaldo akan menjadi satu-satunya pemain yang tampil di Piala Eropa enam kali secara beruntun.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Bertekad Capai 1.000 Gol dan Semua Ada Videonya

Sebelumnya, rekor memang masih dipegang oleh Ronaldo sendiri dengan lima penampilan di putaran final Euro sejak 2004 hingga 2020. Namun, catatan itu baru saja disamai oleh Luka Modric bersama Timnas Kroasia.

Sehingga, jika dimainkan Ronaldo juga akan memecahkan rekornya sendiri di Piala Eropa sebelum akhirnya pensiun. Di sisi lain, bomber Al Naseer ini juga bisa memecahkan rekor lain di Piala Eropa.

Yakni sebagai pencetak gol tertua sepanjang gelaran Piala Eropa. Pasalnya, catatan itu dipegang oleh Ivica Vastic saat membantu Timnas Austria menahan Timnas Polandia 1-1 di Euro 2008.

Baca Juga : Kecewanya Ronald Koeman Usai Belanda Disingkirkan Inggris di Semifinal Piala Eropa

Vastic ketika itu berusia 38 tahun 257 hari. Sementara itu, Ronaldo saat ini menginjak usia 39 tahun. Satu golnya jelas akan menjadi pemecahan rekor.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar