Kamis, 11 Juli 2024 10:05

Kecewanya Ronald Koeman Usai Belanda Disingkirkan Inggris di Semifinal Piala Eropa

Kecewanya Ronald Koeman Usai Belanda Disingkirkan Inggris di Semifinal Piala Eropa

ABATANEWS, JERMAN – Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman mengaku sangat kecewa dengan hasil yang didapatkan anak asuhnya yang takluk dari Inggris di semifinal Piala Eropa 2024. Ia bahkan tak percaya dengan hasil laga yang berlangsung di Stadion Signal Iduna Park pada Kamis dini hari (11/7/2024).

“Saya kecewa dengan hasil akhir karena laga ini dimulai dengan baik bagi kami,” tegas Ronald Koeman.

Kekecewaan Koeman memang patut dilupakan lantaran Tim Oranje mampu unggul di awal babak pertama. Yakni melalui aksi individu Xavi Simone yang diselesaikan sepakan keras di luar kotak penalti pada menit ke-7.

Baca Juga : Portugal vs Ceko, Cristiano Ronaldo Berpeluang Pecahkan Rekor Sendiri

Namun, petaka menimpah Belanda usai wasit menunjuk titik putih. Momen itu terjadi usai Hery Kane melakukan sepakan voli di depan mulut gawang Bart Verbruggen.

Bola sejatinya melambung tipis di atas mistar gawang Belanda. Tapi, saat momen sepakan Hery Kane, Denzel Dumfries datang memblok hingga mengenai kaki striker Bayern Munich itu.

Wasit lalu memutuskan mengecrk VAR dan memberikan pelanti kepada The Three Lions. Hery Kane yang menjadi eksekutor mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 18.

Baca Juga : Erick Thohir Bertemu Pihak KNVB, Ada Peluang Timnas Belanda Bertemu Indonesia

Pertandingan kemudian berjalan sangat ketat usai Inggris mampu menyamakan kedudukan. Peluang kedua kesebelasan terus berdatangan.

Salah satunya, sundula Denzel Dumfries di menit 29 yang membentur mistar gawang. Lalu, ada sepakan Phil Foden di luar kotak penalti di menit 31 hanya membentur mistar gawang.

Selain itu, Belanda juga mampu menciptakan deretan peluang hingga memaauki akhir laga. Akan tetapi, mereka kecolongan berkat gol telat Ollie Watkins yang dilesatkan dari sudut sempit di menit 90 hingga skor bertahan 2-1.

Baca Juga : Wartawan AS Meninggal Dunia saat Liput Laga Argentina vs Belanda

“Kami telah berjuang seperti Singa. Kami hanya membutuhkan sedikit lebih banyak keseimbangan dan tim Inggris melakukannya dengan lebih baik daripada kami, jadi selamat untuk mereka,” imbuh Ronald Koeman.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar