Senin, 11 September 2023 15:11

Polrestabes Salurkan Air Bersih di Beberapa Wilayah di Kota Makassar

Tim Patroli Perintis Presisi dari Satuan Samapta Polrestabes Makassar saat menyalurkan air bersih ke rumah warga.
Tim Patroli Perintis Presisi dari Satuan Samapta Polrestabes Makassar saat menyalurkan air bersih ke rumah warga.

ABATANEWS, MAKASSARPolrestabes Makassar menyalurkan air bersih di beberapa wilayah di Kota Makassar. Suplay air bersih tersebut dilakukan guna membantu warga yang terdampak kemarau panjang hingga terjadi krisis air bersih.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando mengatakan pihaknya menurunkan Tim Patroli Perintis Presisi dari Satuan Samapta Polrestabes Makassar untuk menyuplai air bersih. Tim juga telah mengirimkan truk tangki air bersih ke wilayah-wilayah yang paling terdampak kekeringan.

“Saat ini, kami telah menyalurkan air bersih ke beberapa wilayah yang membutuhkan. Terutama kepada keluarga-keluarga yang memiliki akses terbatas terhadap sumber air,” ujar Kompol Lando, Senin (11/9/2023).

Baca Juga : Cemburu Jadi Motif Pelaku Bunuh Istri Hingga Jasatnya Dikubur di Belakang Rumah

Dalam beberapa bulan terakhir, Kota Makassar memang mengalami kekeringan setelah terjadi kemarau. Suplai air bersih dari PDAM Makassar juga terganggu akibat kekeringan.

Alhasil, sejumlah kecamatan di Kota Makassar mengalami krisis air bersih. Dari catatan Pemkot Makassar, krisis air bersih masing-masing terjadi du Kecamatan Tallo, Biringkanaya, Mamajang, dan beberapa kecamatan lain.

“Kemarau yang berkepanjangan telah membuat sumber air dibeberapa wilayah Kota Makassar menjadi sangat terbatas. Jadi langkah-langkah seperti ini akan memberikan bantuan yang signifikan kepada warga Makassar,” jelas Kompol Lando.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar