Jumat, 28 Januari 2022 21:05

Polisi Selidiki Pencabulan Bocah yang diiming-iming Uang dan Game Online

Polrestabes Makassar melakukan penyelidikan terhadap bocah berinisial A yang diduga dicabuli oleh tetangganya sendiri, bernama Gumla. (Foto: Ilustrasi MgRol_93)
Polrestabes Makassar melakukan penyelidikan terhadap bocah berinisial A yang diduga dicabuli oleh tetangganya sendiri, bernama Gumla. (Foto: Ilustrasi MgRol_93)

 

ABATANEWS, MAKASSARPolrestabes Makassar mulai menyelidiki kasus yang menimpa bocah berinisial A di Kecamatan Manggala. Di mana bocah laki-laki tersebut diduga mendapat tindakan asusila pencabulan yang diduga dilakukan M alias Gulma

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan. Yakni dengan mengambil visum korban, hingga meminta keterangan para saksi.

Baca Juga : 375 Personil Gabungan Amankan Pendaftaran Paslon di Kantor KPU Makassar

“Jadi Nanti ditentukan. Apakah lanjut sidik atau belum, nanti digelarkan,” ujar Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (28/1/2022).

Pihaknya juga telah memanggil terduga pelaku untuk dimintai keterangan. Hanya saja, terduga belum memenuhi panggilan polisi.

Namun jika hasil penyelidikan terhadap korban dan saksi telah rampung, akan segera dilaksanakan gelar perkara. Sehingga jika gelar perkara dilaksanakan statusnya akan naik ke tahap penyidikan.

Baca Juga : AJI Makassar Ingatkan MoU DP-Polri Tentang Kemerdekaan Pers

“Minggu depan kalau ada hasil kita gelar perkara. Kami akan sampaikan nanti,” imbuhnya menambahkan.

Kepala Unit PPA Polrestabes Makassar, AKP Muh Rivai menambahkan pihaknya telah menerima laporan dari keluarga. Laporan tersebut terkait kasus dugaan pencabulan.

“Sudah melapor. Kemarin sudah lengkap, sudah ke TKP. Terus itu, terlapornya itukan kayaknya sementara mau kita lakukan (penangkapan), karena pada saat kejadian diamankan sama pak RW dengan lurah. Ternyata dia, lepaskan karena menurutnya agak gangguan jiwa,” pungkas Rivai.

Baca Juga : Pengungsi Rohingya Perkosa Gadis Dibawah Umur Hingga Hamil

Sebelumnya, Dinas PPA Makassar membeberkan adanya bocah yang diduga mengalami tindakan pencabulan terhadap tetangganya sendiri, yakni Gulma. Pelaku mengiming-imingi korban dengan uang jajan Rp5.000 dan diberi permainan game online.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar