Rabu, 16 Maret 2022 09:10

Polisi Bekuk Kelompok Remaja yang Tebas Pemuda asal Galesong

Tampang para pelaku yang melakukan aksi penebasan terhadap korban. (Dok. Polsek Tamalate)
Tampang para pelaku yang melakukan aksi penebasan terhadap korban. (Dok. Polsek Tamalate)

ABATANEWS, MAKASSAR – Polisi dari Polsek Tamalate, Polrestabes Makassar langsung melakukan pencarian terhadap kelompok remaja yang melakukan tindakan sadis beberapa hari lalu. Di mana seorang pemuda asal Galesong, lengannya ditebas oleh kelompok tersebut di Jalan Poros Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Kapolsek Tamalate, Kompol Amir Tahir mengatakan, sebanyak delapan pelaku berhasil diamankan terkait kasus tersebut. Rata-rata dari mereka merupakan remaja yang masih belasan tahun.

“Benar delapan pelaku sudah kami amankan. Mereka ditangkap pada Selasa dini hari,” jelas Kompol Amir Tahir dalam keterangan resminya dilansir Rabu (16/3/2022).

Baca Juga : 375 Personil Gabungan Amankan Pendaftaran Paslon di Kantor KPU Makassar

Ke delapan remaja tersebut, masing-masing adalah Reski (18), Abdul Jalil (18), Fitra Sahbani (18) Reza (17) da H alias Supu (15). Kemudian Sugeng (41), Rahmat alias Sangkala (26), dan Hendra (20).

Penangkapan ini, berdasarkan hasil penyelidikan dan didapati identitas lima pelaku. Alhasil, Polisi kemudian menciduk seluruh pelaku yang merupakan warga Kabupaten Takalar, Sulsel.

“Para pelaku ini merupakan kawanan geng motor yang telah melakukan tindakan kriminal hingga korban melukai korban,” imbuhnya.

Baca Juga : AJI Makassar Ingatkan MoU DP-Polri Tentang Kemerdekaan Pers

Dari tangan pelaku, Polisi juga menyita sejumlah benda tajam hingga kendaraan yang digunakan saat beraksi. Diantaranya 1 buah Senapan burung, 1 bilah Badik, 1 bilah Parang, 9 unit ponsel, 9 buah mata busur, 2 gagang ketapel, dan 2 unit sepeda motor.

“Kami amankan semua barang bukti serta para pelaku di Mapolsek proses lebih lanjut” pungkasnya.

Sebelumnya, seorang pria bernama Rahmatullah (26) mengalami luka serius. Pasalnya, ia ditebas kelompok remaja pada bagian lengannya dan nyaris putus pada Minggu 13 Maret 2022 sekitar pukul 00.10 Wita di Jalan Poros Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar