Selasa, 19 September 2023 10:09

Polda Sulsel Catat 262 Lakalantas Selama Operasi Zebra Pallawa 2023, 23 Orang Meninggal Dunia 

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso saat memimpin evaluasi pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa di Mako Ditlantas Polda Sulsel, Senin (18/9/2023).
Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso saat memimpin evaluasi pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa di Mako Ditlantas Polda Sulsel, Senin (18/9/2023).

ABATANEWS, MAKASSARPolda Sulsel mencarat ratusan kecelakaan lalu-lintas (Lakalantas) selama Operasi Zebra Pallawa 2023. Operasi tersebut berlangsung sejak 4 hingga 17 September 2023.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso mengatakan berdasarkan hasil evaluasi dengan Polda Sulsel" href="https://abatanews.com/tag/ditlantas-polda-sulsel/">Ditlantas Polda Sulsel terdapat 262 kasus kecelakaan selama Operasi Zebra Pallawa 2023. Dari total terasbit terdapat korban meninggal sebanyaj 23, luka berat 19, dan luka ringan 336.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan untuk selalu tertib dalam berlalu lintas dengan mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan lalu lintas,” ucap Kapolda di Mako Polda Sulsel" href="https://abatanews.com/tag/ditlantas-polda-sulsel/">Ditlantas Polda Sulsel, Senin (18/9/2023).

Baca Juga : Polda Sulsel Ringkus 3 Pemuda Terkait Judi Online, Dua Diantaranya Konten Kreator 

Selain lakalantas, pihaknua juga mencatat ribuan kendaraan ditindak melalui tilang. Masing-masing sebanyak 729 tilang melalui ETLE Statis, ETLE Mobile sebanyak 516, serta tilang manual 202 dan 13.500 teguran.

Sementara untuk jenis pelanggaran bervariasi, yang paling banyak ialah pelanggaran lalu lintas pada pengendara roda dua. Yakni dengan tidak menggunakan Helm SNI, melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol serta pengendara dibawah umur.

“Selain itu pelanggaran pada roda 4 didominasi tidak menggunakan Safety Belt dan menggunakan Hp saat berkendara,” pungkaanya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar
Berita Terbaru