Minggu, 17 April 2022 20:24

PMI dan IDI Makassar Bantu Korban Kebakaran di Jalan Pandang

PMI dan IDI turun langsung memberi bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Pandang II, RT 03/RW 03 pada Ahad (17/4/2022). (Istimewa)
PMI dan IDI turun langsung memberi bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Pandang II, RT 03/RW 03 pada Ahad (17/4/2022). (Istimewa)

ABATANEWS, MAKASSAR – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar melakukan aksi sosial pada Ahad (17/4/2022).

PMI dan IDI turun langsung memberi bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Pandang II, RT 03/RW 03. Seperti diketahui, kebakaran terjadi pada Jumat (15/4/2022) dini hari lalu.

Kebakaran ini mengakibatkan 8 unit rumah rusak berat dan 2 unit rumah rusak ringan. Rumah tersebut sebelumnya dihuni 14 KK atau 60 jiwa.

Baca Juga : HUT ke-79 PMI: Indah Putri Indriani Ajak Masyarakat Hadapi Tantangan Perubahan Iklim

PMI dan IDI membawa bantuan berupa selimut, kebutuhan dapur, alat cuci tangan, popok, sabun, serta kebutuhan mendasar. Tak ketinggalan makanan untuk berbuka puasa Ramadan.

Turut hadir dalam memberi bantuan yakni Humas IDI Kota Makassar, dr Wahyudi Muchsin dan Ketua PMI Kota Makassar Syamsul Rizal.

“Kami melihat kondisi warga setelah kebakaran, termasuk pemeriksaan kesehatan yang akan saya pimpin langsung,” kata Wahyudi, dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga : Cegah Bencana, Jusuf Kalla Minta Seluruh Relawan PMI Gencar Tanam Pohon

“Kami sangat prihatin atas musibah ini dan berjanji akan melakukan pemeriksaan kesehatan bersama PMI Kota Makassar bagi para korban,” pungkasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar