Minggu, 23 Juni 2024 18:24

PKS Putuskan Usung Kader di Pilgub Jakarta 2024

Presiden PKS Ahmad Syaikhu memastikan seluruh mesin politik PKS mulai dari struktur, anggota dan simpatisan PKS siap all out dan totalitas memenangkan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.
Presiden PKS Ahmad Syaikhu memastikan seluruh mesin politik PKS mulai dari struktur, anggota dan simpatisan PKS siap all out dan totalitas memenangkan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

ABATANEWS, JAKARTAPKS memilih Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman, sebagai calon gubernur untuk Pilgub Jakarta 2024, menandakan langkah strategis dengan mengusung kader internal. Keputusan ini berarti PKS tidak akan mendukung petahana Anies Baswedan.

Ahmad Mabruri, Juru Bicara PKS, mengumumkan hal tersebut pada Minggu (23/6).

“Sebagai Partai pemenang di Jakarta, PKS memutuskan akan memperjuangkan kader terbaiknya sebagai Calon Gubernur DK Jakarta. Kandidat yang kami usung adalah Mohamad Sohibul Iman, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS,” kata Mabruri dalam keterangan tertulis, Minggu (23/6).

Baca Juga : Pengusaha Sukses Jusuf Hamka Disodorkan Golkar Jadi Pendamping Kaesang di Pilgub Jakarta

Sebelumnya, DPW PKS Jakarta mengajukan beberapa nama kepada DPP untuk dipertimbangkan sebagai calon di Pilkada Jakarta. Nama-nama tersebut termasuk Anies Baswedan, Sohibul Iman, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. Namun, Sohibul Iman berhasil menyingkirkan nama-nama tersebut dan menjadi calon tunggal PKS.

Mabruri menjelaskan bahwa pengalaman Sohibul Iman sebagai Presiden PKS periode 2015-2020 dan tiga periode sebagai anggota DPR RI menunjukkan bahwa ia memiliki kapabilitas yang cukup untuk memimpin Jakarta.

“Artinya beliau memiliki kepemimpinan yang teruji dalam membawa PKS naik kelas. Beliau juga memiliki jejak yang panjang di dunia politik. terpilih tiga kali menjadi Anggota DPR pada periode 2009-2014, periode 2014-2019, dan periode 2024-2029 dan sempat memimpin DPR RI sebagai Wakil Ketua DPR,” kata Mabruri.

Baca Juga : Presiden PKS Ralat Dukungan ke Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Lebih lanjut, Mabruri menyatakan bahwa Sohibul Iman adalah sosok yang ideal untuk memimpin Jakarta, menggabungkan keahlian birokrasi, kemampuan politik, dan intelektualitas yang diakui dalam dunia pendidikan.

“Pak Sohibul Iman ini figur yang tepat untuk memimpin Jakarta. beliau adalah perpaduan antara seorang birokrat yang andal, politisi yang mumpuni, dan intelektual yang disegani di dunia pendidikan,” tutupnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar