Minggu, 05 Mei 2024 10:06

PKA Angkatan I Kunjungan ke Kantor BNI, Bahas Pengembangan UMKM

PKA Angkatan I Kunjungan ke Kantor BNI, Bahas Pengembangan UMKM

ABATANEWS, MAKASSAR — PKA Angkatan I Tahun 2024 melakukan kunjungan di BNI Kantor Wilayah 07 Makassar dan Kantor Inkubator UMKM Kota Makassar, pada Jumat (03/05/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk sharing langsung PKA dengan pihak BNI sebagai pembina UMKM. Kunjungan yang dikemas dalam kegiatan learning to lead ini mengangkat tema ‘Transformasi Digitalisasi dalam Rangka Peningkatan UMKM’.

“Adapun tujuan kami ke sini bagaimana para peserta PKA mendapat insight atau pemahaman dari kunjungan ini. Apa lagi terkait tema yang diangkat terkait transformasi digital dalam upaya peningkatan UMKM jadi sangat tepat kami datang ke BNI untuk sharing terkait pengembangan UMKM,” kata Koordinator Widyasuara PKA Angkatan I Tahun 2024 Andi Ismawaty.

Dirinya berharap dari kunjungan ini peserta PKA mendapatkan inspirasi yang nantinya bisa dibawa dan bermanfaat di wilayah masing masing peserta PKA.

“Harapan kami peserta mendapatkan inspirasi yang nantinya bisa memberikan manfaat, terkhusus saat kembali bertugas di wilayah masing masing. Karena di kunjungan ini kita tidak hanya diskusi dengan BNI saja tapi ada beberapa narasumber termasuk pelaku UMKM itu sendiri,” ungkapnya.

Sementara peserta PKA Angkatan 1 ini sejumlah 40 orang dari berbagai daerah termasuk 17 Orang Pejabat Administrator dari Kab. Luwu Utara, 12 Orang dari Kab. Wajo serta dari Provinsi Papua Selatan yang diselenggarakan di PPSDM Kemendagri Regional Makassar.

Penulis : Azwar
Komentar
Berita Terbaru