Sabtu, 29 Juni 2024 20:04

Pj Ketua TP PKK Takalar Monitoring Pendampingan Intervensi Serentak Stunting di Posyandu

Pj Ketua TP PKK Takalar Monitoring Pendampingan Intervensi Serentak Stunting di Posyandu

 

ABATANEWS, TAKALAR – Pj Ketua TP PKK Kabupaten Takalar, Sri Astuti Thamrin melakukan monitoring langsung pendampingan intervensi serentak stunting di Posyandu Flamboyan 3, Desa Bontomarannu, Kecamatan Galesong Selatan.

Dalam arahannya, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Takalar menyampaikan agar para kader posyandu dapat meningkatkan keterampilan mereka dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga : Pj Bupati Takalar Dukung Pengawasan Tahapan Pilkada Damai 2024

“Saya berharap setelah monitoring ini, kader posyandu dapat mendapatkan pelatihan keterampilan, termasuk pengukuran antropometri dan pencatatan grafik pertumbuhan terkait berat badan, tinggi badan, lingkar kepala, dan lingkar lengan atas,” katanya, Sabtu (29/6/2024).

L

Kegiatan monitoring dan pendampingan ini bertujuan untuk mendukung pemerintah kabupaten Takalar dalam upaya menurunkan prevalensi stunting. Fokusnya adalah edukasi dan intervensi terhadap kader posyandu serta sasaran posyandu seperti anak balita, calon ibu, dan ibu hamil.

Baca Juga : Pj Bupati Takalar Hadiri Paripurna Penyampaian Pandangan Akhir Fraksi tentang Pertanggungjawaban APBD 2023

Posyandu Flamboyan 3 dipilih sebagai lokasi kegiatan ini untuk memastikan bahwa intervensi yang dilakukan tepat sasaran dan efektif.

Dengan dukungan dari pemerintah daerah, organisasi kesehatan, dan komunitas setempat, diharapkan program ini dapat memberikan hasil yang signifikan dalam memerangi stunting dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Kunjungan ini tidak hanya sebagai momen evaluasi, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam mewujudkan komitmen bersama untuk menciptakan generasi yang lebih sehat dan berkualitas di masa depan.

Baca Juga : Setiawan Aswad dan Pemuda Pancasila Dorong Pembangunan Kabupaten Takalar

Turut hadir dalam kegiatan monitoring ini adalah Pengurus TP PKK Kabupaten Takalar, petugas Gizi Puskesmas Bontomarannu, penyuluh KB Kecamatan Galsel, Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa, bidan desa, kader posyandu, serta lansia, ibu hamil, balita, dan masyarakat setempat.

Penulis : Azwar
Komentar