Sabtu, 24 September 2022 17:15

Pj Gubernur Hamka Paparkan Capaian 100 Hari Pimpin Gorontalo, Ini Hasilnya

Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo Hamka Hendra Noer saat laporkan 100 hari kerjanya ke publik Gorontalo di Hotel Aston Kota Gorontalo, Jumat (23/9/2022).
Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo Hamka Hendra Noer saat laporkan 100 hari kerjanya ke publik Gorontalo di Hotel Aston Kota Gorontalo, Jumat (23/9/2022).

ABATANEWS, GOTONTALO – Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo Hamka Hendra Noer laporkan 100 hari kerjanya ke publik Gorontalo.

Pemaparan itu, ia sampaikan melalui agenda ekspos 100 hari kinerja dan symposium pembangunan Provinsi Gorontalo yang bertempat di Hotel Aston Kota Gorontalo, Jumat (23/9/2022).

Laporan ini, berdasarkan kinerjanya sejak dilantik pada 12 Mei 2022 lalu dan sejak saat itu, ia mengklaim telah membangun koordinasi.

Baca Juga : Penjagub Hamka Kukuhkan TPAKD se-Gorontalo, Ini Tugasnya

Bahkan, sinergitas dengan baik, termasuk melakukan inovasi dan terobosan untuk kemajuan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah.

“Usia kerja saya telah memasuki masa kerja 100 hari, sebelumnya provinsi ini juga telah berusia 20 tahun. Kita telah menjalani sejarah yang panjang sejak berdirinya provinsi ini hingga saat ini. usia yang ke-21 menentukan usia kematangan telah menghasilkan banyak upaya dalam mensejahteraan rakyat gorontalo,” paparnya.

Selain telah membangun koordinasi dan sinergitas, ia juga melakukan inovasi dan terobosan untuk kemajuan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah.

Baca Juga : Sambut HUT Gorontalo, Ribuan ASN Ramaikam Jalan Sehat

Meski demikian, dirinya sadar bahwa 100 hari kerja terlalu dini untuk menyimpulkan ada yang berubah drastis.

“Tetapi apa yang telah berlangsung selama 100 hari ini adalah pembangunan fondasi dan barometer untuk memperbaiki banyak hal,” kata Hamka.

Apresiasi pun datang dari berbagai elemen masyarakat salah satunya melalui mantan Gubernur Gorontalo, Fadel Muhammad, anggota DPR RI, Idah Syahidah, dan mantan Wagub Gorontalo dua periode, Idris Rahim.

Baca Juga : Penjagub Hamka Lantik Delapan Pejabat Fungsional Pemprov Gorontalo

“Saya melihat Penjagub Gorontalo telah melakukan koordinasi, kolaborasi, dan sinergitas dengan sangat baik. Ekonomi Gorontalo tumbuh dan ainflasi juga terkendali,” ucap Idris.

Berbagai Tokoh memberi apresiasi terutama dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Eduart Wolok.

Apresiasi terhadap kinerja 100 hari Penjagub Hamka juga disampaikan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Provinsi Gorontalo.

Baca Juga : Sektor Transportasi Diharapkan Ikut Andil Dalam Pengendalian Inflasi di Gorontalo

Publik banyak menaruh harapan besar kepada Penjagub Hamka untuk bisa menjaga, memajukan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gorontalo.

Masyarakat menunggu terobosan dan inovasi program kegiatan pembangunan yang bisa mempercepat tercapainya Gorontalo yang maju dan sejahtera.

Penulis : Wahyuddin
Komentar