Jumat, 01 Desember 2023 09:08

Pj Gubernur Bahtiar Minta Dinas TPH-BUN Sulsel Dukung Program yang Dijalankan 

Pj Gubernur Bahtiar Minta Dinas TPH-BUN Sulsel Dukung Program yang Dijalankan 

ABATANEWS, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPH-BUN) Provinsi Sulawesi Selatan, di Jalan Amirullah Nomor 1, Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Kamis (30/11/2023).

Bahtiar bersilaturahmi dengan pejabat TPH-BUN Sulsel sekaligus menyampaikan programnya selama menjabat, khususnya memprioritaskan program pertanian. Termasuk budidaya pisang dan hortikultura, serta alternatif tanaman pangan lainnya.

“Saya mohon dukungan. Keberhasilan upaya ini dari seluruh teman-teman di Pemprov Sulsel, teman-teman di Dinas Pertanian yang akan membantu ke depan. Mohon dukungan ta’,” kata Bahtiar.

Baca Juga : Turut Berduka Atas Bencana Longsor di Luwu, Pj Gubernur Bahtiar Pastikan Bantuan Tiba Cepat di Lokasi

Masa jabatan penjabat gubernur tidak lebih setahun. Bahtiar mengaku harus bekerja secara profesional dan efektif, selain menyelesaikan permasalahan yang ada di Sulsel. Juga mendukung program strategis nasional.

Kepala Dinas TPH-BUN Sulsel, Imran Jauzi menyampaikan, kedatangan gubernur dan memberikan arahan adalah hal yang luar biasa.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan hal luar biasa dari Pak Gubernur. Ini terkait dengan penajaman tugas-tugas DTPH-BUN untuk mendorong dan mengakselerasi program prioritas Pj Gubernur,” imbuhnya.

Baca Juga : Jokowi Mendadak Panggil Pj Gubernur Sulsel, Bahas Pengembangan Megapolitan Stadion dan Hinterland

Pada pertemuan ini, Bahtiar membuka sesi dialog serta berkunjung ke beberapa ruangan dan meninjau fasilitas yang ada.

Ia juga melihat tanaman pohon pisang cavendish yang ada disana, yang merupakan bibit yang dikembangkan dari UPT Balai Perbenihan Hortikultura Bonto-bonto di Gowa.

“Ini diantara dari bonggol yang dalam tiga minggu diperbanyak dengan sistem tiga perbanyakan bonggol. Ini hasilnya kami perlihatkan ke Pak Gubernur,” jelas Andi Batari Sari, Kepala UPT Balai Perbenihan Hortikultura Bonto-bonto.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Akui Huadi Group Serap SDM Lokal dan Tekan Kemiskinan

Bahtiar juga melihat green house hortikultura di tempat tersebut termasuk untuk tanaman hias. Seperti anggrek dan tanaman khas dari Sulsel. Demikian juga ke Horti Mart Sulsel, yang merupakan tempat berbelanja produk pertanian Sulsel.

Para pegawai mengaku senang bisa bertemu dan bersilaturahmi menyampaikan hambatan dalam bekerja serta gagasan.

“Senang sekali ketemu dengan Pak Gubernur dan menyampaikan apa yang kami rasa perlu untuk memajukan pertanian kita,” tandas Ida Nur, salah satu pegawai di Dinas TPH-BUN.

Penulis : Wahyuddin
Komentar