Selasa, 02 April 2024 21:15

Pj Bupati Takalar Buka Kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah 2024

Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad membuka kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah Kab. Takalar Tahun 2024 untuk perencanaan tahun 2025 yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Takalar, di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, pada Selasa (2/4/2024). 
Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad membuka kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah Kab. Takalar Tahun 2024 untuk perencanaan tahun 2025 yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Takalar, di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, pada Selasa (2/4/2024).

ABATANEWS, TAKALAR — Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad membuka kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah Kab. Takalar Tahun 2024 untuk perencanaan tahun 2025 yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Takalar, di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, pada Selasa (2/4/2024).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati sangat mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan sangat penting dan strategis karena jika ditidak tuntaskan kegiatan ini maka salah satu tahapan dari perencanaan yang berbasis pada prinsip pemerintahan yang baik tidak akan terlaksana.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari proses penyempurnaan rancangan awal Rencana Kerja Perangkat Daerah dengan memperhatikan sasaran dan arah kebijakan pembangunan dengan menganalisis gambaran umum kondisi daerah, kapasitas riil keuangan daerah serta prioritas pembangunan daerah,” pungkasnya.

Baca Juga : Pj Bupati Takalar Pantau Pembangunan Persiapan Pelaksanaan MTQ XXXIII

Ia menghimbau kepada seluruh perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Takalar untuk mengidentifikasi serta menyeleksi dengan baik sehingga target strategis pembangunan daerah yang menjadi prioritas dapat tercapai dan arah pembangunan difokuskan untuk mewujudkan kemandirian ekonomi daerah yang didukung oleh peningkatan Sektor Pertanian, Perindustrian dan Perdagangan yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

“Saya berharap agar pertemuan ini dapat menghasilkan daftar prioritas pembangunan daerah yang akan dijabarkan dan dimuat di dalam Kebijakan, Program dan Kegiatan pembangunan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2025,” harap Setiawan.

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Irmawati Irwan, melaporkan bahwa tujuan kegiatan ini diantaranya untuk menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah kabupaten dengan usulan program kegiatan hasil musrembang RKPD kabupaten, kecamatan tahun 2025 serta menyelaraskan program dan kegiatan daerah antar perangkat daerah dalam kabupaten dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan kualitas pembangunan daerah.

Baca Juga : Tingkatkan Perekonomian, Pemkab Takalar Gelar Takalar Ramadan Urban Fast

Adapun peserta terdiri dari para perangkat daerah, para camat se-Kab. Takalar, para Kepala Bagian Setda Kab. Takalar. Dengan narasumber dari Kepala Badan Balelktbangda Takalar dan kepala bidang fungsional dan rencana Bapelitbangda Takalar.

Di akhir kegiatan dirangkaikan dengan penandatanganan berita acara kesepakatan hasil forum lintas perangkat daerah Kab. Takalar tahun 2025 yang diawali Sekretaris Daerah Kab. Takalar dan Kepala Perangkat Daerah.

Penulis : Wahyuddin
Komentar