Kamis, 28 September 2023 22:10

Pj Bupati Bareng Pj Ketua TP PKK Takalar Kunjungi Keluarga Stunting, Salurkan Bantuan Sembako

Pj Bupati Bareng Pj Ketua TP PKK Takalar Kunjungi Keluarga Stunting, Salurkan Bantuan Sembako 

ABATANEWS, TAKALAR – Dalam mempercepat penanganan stunting di Kabupaten Takalar, Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg bersama Pj. Ketua TP PKK Takalar Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D melakukan kunjungan.

Kunjungan ini, sekaligus menyalurkan bantuan sembako untuk keluarga anak stunting di empat kecamatan di Kabupaten Takalar, Kamis (28/9/2023).

Adapun desa yang dikunjungi dari empat kecamatan yaitu Desa Popo Kecamatan Galesong Selatan, Desa Bontoloe Kecamatan Galesong.

Baca Juga : Tingkatkan Perekonomian, Pemkab Takalar Gelar Takalar Ramadan Urban Fast

Kemudian Desa Pakkabba Kecamatan Galesong Utara dan Desa Tonasa Kecamatan Sanrobone.

Bantuan yang salurkan berupa beras, telur yang mengandung protein kepada keluarga beresiko stunting.

“Untuk mencegah anak-anak kita agar tidak stunting maka asupan gizi dan protein harus diperhatikan. Hari ini saya datang untuk memberikan bantuan berupa beras dan telur untuk menambah asupan gizi dan protein anak-anak kita” jelasnya.

Baca Juga : Jelang Idulfitri, Masyarakat Kurang Mampu Dapat Bantuan dari Pemda Takalar

Setiawan Aswad sekaligus Bapak Asuh stunting juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Takalar berkomitmen untuk menurunkan angka stunting.

Berbagai upaya telah dilakukan seperti pemberian makanan bergizi tambahan kepada keluarga beresiko dan kita juga telah melaunching Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT).

Sementara itu, Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar juga menghimbau agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, baik didalam rumah maupun dipekarangan.

Baca Juga : Untuk Masyarakat Takalar, Pj Bupati Ajukan Proposal Bantuan di BNPB Pusat

“Kebersihan salah faktor kita bisa terhindar dari stunting, jika lingkungan kita bersih maka kesehatan akan tetap terjaga. Dan jangan lupa untuk mengkomsumsi makanan sehat seperti sayur-sayuran yang berwarnah hijau yang memiliki gizi tinggi untuk pertumbuhan bayi,” jeasnya.

Ia pula menekankan peran lingkungan masyarakat dan keluarga menjadi penting, dengan saling mengingatkan serta memberi pemahaman sebagai edukasi kepada keluarga bahwa pentingnya menjaga gizi anak, kualitas sanitasi, dan kualitas lingkungan.

Turut membersamai kunjungan tersebut Kepala Dinas BKKBN Kab. Takalar, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Takalar, Camat Galesong, Camat Galesong Selatan dan Camat Galesong Utara.

Penulis : Wahyuddin
Komentar