Selasa, 12 April 2022 18:16

Perkenalkan Pariwisata, KONI Sulsel Gelar Kejuaraan Menembak di Bulukumba

Dokumentasi Ketua KONI Sulsel, Yasir Muhammad.
Dokumentasi Ketua KONI Sulsel, Yasir Muhammad.

ABATANEWS, BULUKUMBA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel menggelar kejuaraan menembak di Bulukumba. Kejuaraan ini, diagendakan berlangsung pada 20 hingga 21 Mei 2022 di Mandala Ria Kabupaten Bulukumba Sulsel.

Sekertaris Umum (Sekum) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Bulukumba, Andi Gunawan mengatakan. Ajang ini merupakan rangkaian Indonesian Long Range Grand Prix shooting 2022 yang kedua kalinya digelar di Indonesia.

“Ajang ini untuk mensukseskan program pemerintah untuk menggalakkan sport tourism. Selain itu Bulukumba merupakan salah satu dari 7 daerah wisata yang ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan seperti Jogjakarta, Riau dan Sumatera Utara,” ujarnya, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga : Sulsel Duduk Diperingkat 16 Perolehan Medali PON Aceh, Ketua KONI Sindir Anggaran

Selain itu, kejuaraan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan mengukur kemampuan para atlit yang telah dipersiapkan menghadapi pekan olah raga propinsi (Porprov) ke 17 di Bulukumba dan Sinjai. Kompetisi ini diharapkan sebagai pemantik semangat para penggiat olah raga menembak sekaligus mengasah dan meningkatkan keterampilan yang dimiliki.

“Jadi, kejuaraan ini nantinya akan memperebutkan trophy Ketua Umum Koni Sulsel, Yasir Machmud. Beliau ini merupakan pemuda yang penuh inovatif, selain itu juga memiliki hobby olahraga menembak,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua umum Koni Sulsel H Yasir Machmud mengapresiasi kejuaraan yang memperebutkan trophy Ketua koni Sulsel. Yasir berterima kasih, apalagi tempatnya digelar disalah satu kawasan wisata terbaik di Sulsel.

Baca Juga : Jelang PON XXI Medan-Sumut, 407 Atlet Sulsel Ikuti Tes Fisik

“Kejuaraan ini sangat penting untuk Sulsel. Apalagi salah satu kelas cabang menembak dunia Benchrest WRABF Junior, dijuarai oleh seorang putra asal kota Makassar” pungkasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar