Minggu, 07 Juli 2024 20:07

Peringati Tahun Baru Islam 1446 H, Pj Bupati Takalar Lepas Peserta Karnaval

Peringati Tahun Baru Islam 1446 H, Pj Bupati Takalar Lepas Peserta Karnaval

ABATANEWS, TAKALAR — Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 M, DPD BKPRMI Takalar telah menyelenggarakan Karnaval yang dilepas oleh Pj. Bupati Takalar Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg didampingi Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar.

Karnaval yang mengusung tema “Eratkan Ukhuwah, Perbanyak Ibadah” berlangsung di Lapangan H.M. Dg. Sibali Kab. Takalar dan diikuti para santriwan-santriwati TPA se-Kab. Takalar, Minggu (7/7/2024).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Takalar mengatakan sangat mengapresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, kegiatan ini sangat potensial dan harus ditingkatkan kedepannya.

Baca Juga : Pj Bupati Takalar Dukung Pengawasan Tahapan Pilkada Damai 2024

“Saya minta untuk kegiatan seperti ini harus dilaksanakan lebih meriah lagi dan dirangkaikan dengan berbagai lomba yang diikuti oleh santriwan/santriwati, ibu-ibu majelis taklim dan tokoh pemuda lainnya. Ini adalah tahun baru islam, tahun baru yang seharusnya lebih meriah karena peringatan tahun baru islam adalah peringatan yang sudah terlaksana dan akan tetap terlaksana hingga akhir zaman,” jelas Setiawan.

Lanjut dikatakan, tidak ada kehidupan yang lebih penting hari ini tanpa hijrah karena hijrah adalah bergerak dari satu keadaan ke keadaan yang lebih baik. Untuk hijrah kita butuh energi yang sangat besar seperti energi spritual, energi ini sangat mendasar dimana ada akidah dan keimanan yang mendasari kita untuk hijrah.

Selain itu, energi pemikiran, energi emosional dan energi fisik. Kita butuh semua energi itu karena untuk hijrah kita harus sehat, untuk hijrah kita harus pintar dan punya penanganan emosi. Dengan peringatan 1 muharram ini kita melakukan refleksi atau perenungan untuk hijrah ke kehidupan yang lebih baik lagi.

Baca Juga : Pj Bupati Takalar Hadiri Paripurna Penyampaian Pandangan Akhir Fraksi tentang Pertanggungjawaban APBD 2023

Sementara itu, Ketua BKPRMI Kab. Takalar H. Aksin Suarso dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini kita semua berkumpul untuk melaksanakan satu momen kegiatan karnaval menyambut tahun baru hijriyah. Hijriyah bukan hanya momentum perubahan tetapi lebih kepada umat islam bisa berbuat apa yang dia lakukan.

“Kehadiran kita semua ini untuk memperlihatkan bahwa momentum muharram ini untuk terus berubah menjadi kehidupan yang lebih baik. Semoga tahun-tahun yang akan datang kegiatan seperti ini lebih memilih arti dan lebih meriah,” pungkasnya.

Turut hadir dalam karnaval perwakilan Kementerian Agama Kab. Takalar, Perwakilan Bagian Kesra Setda Kab. Takalar, Ketua dan anggota Majelis Taklim Kab. Takalar, para pembina TK/TPA se-Kab. Takalar, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Penulis : Wahyuddin
Komentar