Rabu, 05 Juni 2024 14:01

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkab Takalar Ingin Wujudkan Kesadaran Cinta Lingkungan Bagi Generasi

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkab Takalar Ingin Wujudkan Kesadaran Cinta Lingkungan Bagi Generasi

ABATANEWS, TAKALAR — Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Kabupaten Takalar dilaksanakan di Desa Bontokassi, Kec. Galesong Selatan, pada Rabu (5/6/2024), dan dihadiri Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Takalar sebagai pelaksana kegiatan, Camat Galesong Selatan, Kepala Desa Bontokassi, Ketua BPD beserta staf Desa Bontokassi.

Kegiatan yang dilaksanakan serentak se-Sulawesi Selatan ini tersambung melalui zoom meeting kesemua wilayah pelaksanaan kegiatan.

Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakrulloh dalam zoom meeting mengatakan bahwa dalam mewujudkan lingkungan yang sehat, harus melakukan dua hal. Yaitu pemulihan dan pelestarian lingkungan hidup dan penurunan emisi rumah tangga. Hal itu dapat diwujudkan dengan menanam pohon, melestarikan terumbu karang, dan menanam mangroove dan tanaman lainnya.

Baca Juga : PKK Takalar Qurban 2 Ekor Sapi

“Mari kita tunaikan gerakan sulsel menanam dengan melakukan penanaman pohon dan tanaman lainnya untuk melestarikan lingkungan, sekaligus memulihkan lingkungan dan menjaga ekosistem alam,” tambahnya.

Lanjut dikatakan, jika hal tersebut gencar dilakukan akan menjadi Sulawesi Selatan sebagai daerah yang menghasilkan oksigen yang bagus dan sehat dan dapat dijadikan sebagai wisata kesehatan.

Pj. Bupati Takalar di wakili Asisten II Setda Takalar sekaligus Plt. Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian Takalar mengajak semua stakeholder, pemerintah daerah, swasta, bisnis para aktivis dan para pemangku kepentingan untuk bersama-sama memberikan kontribusi dalam upaya mensukseskan perubahan iklim global indonesia pada umumnya dan takalar pada khususnya.

Baca Juga : Kisruh Kades-BPD Usai, Tenreng Masih Sah Ketua BPD Pannyangkalang

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan kesadaran cinta lingkungan bagi generasi saat ini dan generasi penerus untuk bumi serta menghijaukan bumi dan membirukan langit benua sebagai salah satu upaya untuk menjalankan komitmen pengendalian perubahan iklim,” tutupnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar