Rabu, 28 Desember 2022 22:14

Peringatan Hari Ibu Provinsi Sulsel, PKK Salurkan Bantuan dan Beri Penghargaan

Suasana puncak peringatan Hari Ibu Provinsi Sulsel yang terlaksana di Baruga Pattingalloang Makassar, Selasa, 27 Desember 2022.
Suasana puncak peringatan Hari Ibu Provinsi Sulsel yang terlaksana di Baruga Pattingalloang Makassar, Selasa, 27 Desember 2022.

ABATANEWS, MAKASSAR – TP PKK Sulsel menyalurkan bantuan dan memberikan penghargaan kepada sejumlah kalangan pada puncak peringatan Hari Ibu Provinsi Sulsel. Kegiatan ini, terlaksana di Baruga Pattingalloang Makassar, Selasa, 27 Desember 2022.

Adapun bantuan, diberikan kepada pelaku usaha ekonomi produktif bagi kalangan lanjut usia. Kemudian, ada santunan kematian untuk korban kebakaran di Kabupaten Toraja Utara, santunan kematian untuk korban kebakaran di Kabupaten Sidrap, serta bantuan untuk kelompok usaha bersama.

“Momentum peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2022, merupakan momentum penting untuk mengenang bagaimana perjuangan perempuan pada jaman dulu. Bahkan dimaknai kembali peran perempuan dalam pembangunan. Hari ini kita peringati Hari Ibu. Tapi bagi saya, setiap hari adalah Hari Ibu,” ujar Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Alokasikan Rp 5 Miliar Subsidi Penerbangan Kepulauan Selayar

Dalam kegiatan ini, juga diberikan penghargaan kepada beberapa pihak. Salah satunya, seorang ibu yang dinilai berjasa dalam mendidik Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas.

Menurutnya, peran ibu sangat penting dalam menciptakan SDM berkualitas. Hari Ibu di Indonesia memiliki makna yang sangat besar, dilandasi tekad dan perjuangan perempuan dalam Kemerdekaan Indonesia.

Hari Ibu dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan, 22 Desember 1928. Bagaimana menciptakan SDM yang berkualitas, berakhlak, dan beradab. Mulai dari hal-hal yang kecil, seperti budaya antri dan menghargai lingkungan,” tuturnya.

Baca Juga : Diskominfo SP Sulsel Paparkan Capaian Realisasi Kinerja Tahun 2024

Turut hadir Ketua Bhayangkari Sulsel, Ketua Persit Sulsel, Ketua PKK Kabupaten Kota se Sulsel, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) OPD lingkup Pemprov Sulsel, dan beberapa Ketua Organisasi Perempuan.

Penulis : Azwar
Komentar