Senin, 06 Desember 2021 13:17

Pengurus Karang Taruna Makassar Tes Urine, Komitmen Jadi Protektor Narkoba

Ketua Karang Taruna Kota Makassar, Indira Mulyasari, merupakan salah satu Direksi yang di PDAM Kota Makassar. (Istimewa)
Ketua Karang Taruna Kota Makassar, Indira Mulyasari, merupakan salah satu Direksi yang di PDAM Kota Makassar. (Istimewa)

ABATANEWS, MAKASSAR – Pengurus Karang Taruna Kota Makassar melakukan tes urine di Aula Kantor Kecamatan Ujung Pandang, Senin, (6/12/2021). Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar mengambil sebanyak 100 sampel urine pengurus.

Ketua Karang Taruna Kota Makassar, Indira Mulyasari bertekad menjadikan Karang Taruna garda terdepan dalam mencegah pengguna dan pengedaran Narkoba di Makassar. Hal ini disampaikan di sela-sela pengambilan sampel urine.

“Narkoba musuh kita bersama, Karang Taruna Kota Makassar akan menjadi garda terdepan dalam mencegah pengguna dan pengedaran Narkoba di Kota Makassar,” tegas Indira.

Baca Juga : Temu Karya VIII, Danny Sebut Karang Taruna Miliki Posisi Strategis di Era Pandemi

Kegiatan ini merespon Program Strategis Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto dan Fatmawati Rusdi, yaitu menjadikan Makassar Bersinar (Bersih dari Narkoba).

Sebagaimana diketahui, laporan yang dirilis Satnarkoba Polrestabes Makassar tahun 2021, tiap bulan masyarakat yang terpapar narkoba di kota Makassar menembus angka 100 orang. Semuanya ber-KTP Makassar dan dari segala jenis umur.

Baca Juga : Temu Karya VIII, Danny Sebut Karang Taruna Miliki Posisi Strategis di Era Pandemi

Sementara itu Kaban Kesbangpol, diwakili Kabid Wawasan Nasional dan Ketahanan Sosial Ekonomi yang berada di lokasi mengatakan, Karang Taruna sangat diharapkan menjadi Komunitas Protektor dalam pencegahan dan pemberantasan Bahaya Narkoba di Makassar. Apalagi mereka mempunyai Pengurus dan anggota yang sering berinteraksi langsung dengan masyarakat,

“Kami berharap Karang Taruna menjadi Komunitas Protektor dalam pencegahan dan pemberantasan bahaya Narkoba di Kota Makassar, apalagi Karang Taruna ini sangat dekat dan bisa berinteraksi langsung dengan Masyarakat,” katanya.

Komentar