Senin, 24 Januari 2022 11:34

Pendapatan Pasar Tradisional Makassar Capai Hingga 94 persen per Hari

Pendapatan Pasar Tradisional Makassar Capai Hingga 94 persen per Hari

ABATANEWS, MAKASSAR – Pergantian sementara tiap Kepala Unit di beberapa pasar tradisional Makassar membuahkan hasil. Meski masa jabatannya masih seumur jagung, kepala unit ini mampu meningkatkan pendapatan.

Hal itu diutarakan Penjabat Direksi Perumda Pasar Makassar Thamrin Mensa, Senin (24/01/2022).

Mantan Direktur Umum priode 2018-2019 ini mengatakan, Kepala Unit Pasar ini meski masih seumuran jagung tapi ternyata mereka mampu meningkatkan pendapatan.

Baca Juga : Harga dan Stok Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional Stabil di Awal Tahun

“Setelah kami rombak semua. Meski masih tergolong cukup baru, tapi rupanya bisa naikkan pendapatan,” ujar Thamrin.

Thamrin Mensa juga mengatakan, percepatan yang dilakukan menunjukkan kinerja yang baik. Terbukti selama 10 hari kerja, pendapatan semakin meningkat menjadi 80 hingga 94 persen per harinya.

“Dari awal kami dipercaya untuk mengemban amanah ini, Alhamdulillah kami setiap minggu/pekan melakukan evaluasi terhadap karyawan, termasuk kepala pasar. Selama pergantian ada kenaikan pendapatan selama 10 hari kerja. Di mana di awal pendapatan kita hanya mencapai 50 persen per harinya, kini pendapatan sudah mencapai 80 hingga 94 persen perharinya,” jelasnya.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Akan Tindak Pelaku Spekulan Komoditi Pangan

Sebagaimana diketahui, setelah dilakukan pergantian, Penjabat Direksi getol melakukan kerja Percepatan Penataan BUMD sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Wali Kota Makassar.

Komentar