Selasa, 26 Maret 2024 15:00

Pemprov Sulsel Ajak Masyarakat Hadiri Buka Puasa Akbar dan Nuzulul Qur’an di Kabupaten Bone

Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Penjabat Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, menyerahkan bantuan pangan dari Presiden Jokowi kepada masyarakat Kabupaten Bone (5/2/2024). 
Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Penjabat Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, menyerahkan bantuan pangan dari Presiden Jokowi kepada masyarakat Kabupaten Bone (5/2/2024).

ABATANEWS, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Kabupaten Bone akan melaksanakan berbagai kegiatan pada Rabu, 27 Maret 2024.

Pertama di Lapangan Merdeka, yakni Gerakan Pangan Murah (GPM), Launching dan Penyerahan Sedekah Bibit Pohon, Bantuan Sosial, Penyerahan Santunan Anak Yatim Piatu, dan Buka Puasa Akbar.

Kedua, di Masjid Agung untuk pelaksanaan peringatan Nuzulul Qur’an dan penyerahan hadiah kepada juara Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVII Tingkat Nasional.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Sulsel Kunjungi Soppeng, Tebar 160 Ribu Benih Ikan di Salomate

“Kami ajak seluruh masyarakat Bone dan sekitarnya untuk hadir memeriahkan, memperingati serta berbagi bersama,” ucap Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Sulsel, A. Winarno Eka Putra, Selasa (26/3/2024).

Adapun Kepala Biro Kesra Sulsel, Erwin Sodding, menjelaskan lebih jauh bahwa untuk kegiatan bantuan sosial diberikan kepada sebanyak 200 orang.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Tanam 2 Juta Pohon di Hari Bumi, Terbesar di Indonesia

“Ada santunan untuk anak-anak yatim, kemudian ada tauziah keagamaan sebelum berbuka puasa oleh Ustadz Muhammad Yusuf. Kemudian buka puasa dan salat magrib di Lapangan Merdeka bersama masyarakat,” kata Erwin.

Selanjutnya, kegiatan malam 17 Ramadan di Masjid Agung yakni Pelaksanaan Nuzulul Qur’an Tingkat Provinsi. Untuk pembawa hikmah oleh Rektor UIN Alauddin, Prof Hamdan Juhannis.

“Kegiatan ini, bagaimana kita memeriahkan dan masyarakat benar-benar menikmati dan merasakan kehadiran pemerintah. Jadi kita menggabungkan semua, seperti yang disampaikan Pak Gubernur,” ujarnya.

Penulis : Azwar
Komentar