Minggu, 20 Oktober 2024 17:27

Pemkot Makassar Pastikan Seluruh Hadiah Umroh Telah Terpenuhi

Pemkot Makassar Pastikan Seluruh Hadiah Umroh Telah Terpenuhi

ABATANEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menegaskan bahwa seluruh hadiah umroh bagi warga yang telah dijanjikan, mulai dari periode 2022 hingga 2024, sudah terpenuhi.

Kepala Bagian Kesra Makassar, Mohammad Syarief, menjelaskan bahwa Pemkot telah memberangkatkan jamaah umroh yang terpilih melalui berbagai undian. Program hadiah umroh ini dimulai sejak 2022 dan terus berlanjut hingga tahun 2024.

“Sampai saat ini, semua yang terkonfirmasi telah diberangkatkan. Untuk tahun 2022, sebanyak 20 orang jamaah telah menunaikan umroh, alhamdulillah semua telah selesai,” ujar Syarief dalam keterangannya, Minggu, 20 Oktober 2024.

Baca Juga : Pj Sekda Makassar Irwan Adnan Dampingi Sekprov Sulsel Buka Expo Santri 2024

Lebih lanjut, Syarief menjelaskan bahwa pada tahun 2023, seluruh jamaah yang mendapat hadiah umroh juga telah diberangkatkan oleh Pemkot Makassar.

“Di tahun 2023, ada beberapa warga yang ikut kegiatan tabligh akbar, sebanyak 4 orang, dan semuanya sudah diberangkatkan,” jelasnya.

Untuk tahun 2024, Syarief menambahkan, telah terkonfirmasi 6 orang jamaah yang akan menunaikan ibadah umroh. Sebagian dari mereka telah berangkat melalui agen perjalanan yang ditunjuk.

Baca Juga : GATF 2024, Muhammad Roem Turut Dampingi Pjs Wali Kota Makassar Terima Kunjungan GM Garuda Indonesia

“Pada tahun 2024, undian dilakukan mulai dari bulan Ramadan, saat shalat Subuh berjamaah, serta di Masjid Terapung. Dari 6 jamaah, ada 1 orang yang akan diberangkatkan pada Januari 2025, karena kondisinya yang belum memungkinkan untuk berangkat sekarang,” tambahnya.

Syarief juga mengimbau kepada warga yang pernah mendapatkan hadiah umroh dari Pemkot Makassar untuk segera melapor atau mendatangi Kantor Kesra Makassar di Balai Kota, Jalan Ahmad Yani, Ujung Pandang, guna memastikan jadwal keberangkatan mereka.

Penulis : Wahyuddin
Komentar