Kamis, 13 Januari 2022 13:17

Pemkot Makassar dan Kejari Bentuk Tim Pemburu Aset

Pemkot Makassar dan Kejari Bentuk Tim Pemburu Aset

ABATANEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar membentuk tim pemburu aset. Pembentukan ini, berdasarkan penandatanganan Mou Pemkot Makassar dengan Kejari Makassar yang dilaksanakan di ruang Sipakalebbi Kantor balai Kota Makassar. Kamis (13/1/2022).

Kepala Kejari Makassar, Andi Sundari mengatakan, penandatanganan ini merupakan hal sangat penting. Apalagi, hal ini berdasarkan kewenangan dan amanat dalam Undang Undang.

“Penandatangan kerjasama ini sangatlah penting, untuk mengoptimalisasi kewenangan kejaksaan sesuai tupoksinya dalam undang undang melakukan pendampingan hukum perdata kepada pemerintah maupun BUMD-ya,” ujar Andi Sundari.

Baca Juga : Danny Pomanto: RS Kemenkes Makassar Bisa Beckup IKN dan Indonesia Timur

Menurutnya sebagai lembaga negara yang memiliki kewenangan tersebut, kejaksaan juga memberikan konseling mediator dan fasilitator kepada Pemerintah Kota. Hal ini guna memaksimalkan perdata pemerintahan dan mengontrol ASN.

“Agar terhindar dari masalah hukum, serta memberikan perlindungan kekayaan negara dan menegakkan kewibawaan pemerintah,” imbuhnya.

Penanda tanganan antara keduanya merupakan perpanjangan kerjasama dalam rangka memberikan pendampingan hukum. Utamanya kepada Pemkot Makassar, terkait permasalahan hukum perdata yang dihadapi.

Baca Juga : Danny Pomanto Pastikan Tak Mundur dari Jabatan Wali Kota Makassar, Hanya Terikat Aturan Kampanye

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto yang didampingi Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi mengatakan, penanda tanganan kerjasama ini sangat strategis bagi Pemkot Makassar. Sebab sejauh ini, Danny menyebut aset yang dimiliki Pemkot banyak yang digugat.

“Kerjasama ini tentunya betul betul sangat strategis, makanya sekarang kita buat tim pemburu aset lagi, sama seperti yang saya buat dulu,” terang Danny.

Komentar