Rabu, 22 Desember 2021 15:07

Pemkot Makassar dan Bank Sulselbar Gelar Sosialisasi Penggunaan QRIS

Pemkot Makassar dan Bank Sulselbar Gelar Sosialisasi Penggunaan QRIS 

ABATANEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersama Bank Sulselbar menggelar sosialisasi tentang penggunaan QR Code Indonesia Standar (QRIS). Sosialisasi QRIS ini dilaksanakan di Hotel Ramedo, Jl Andi Djemma Makassar, Rabu (22/12/2021).

Pimpinan Cabang Utama Bank Sulselbar Makassar, Muh Daenur Hafsir mengatakan, sosialisasi penggunaan QRIS ini bekerja dengan menggandeng Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Makassar. QRIS ini merupakan alat transaksi pembayaran yang dilahirkan Bank Indonesia.

“Jadi, QRIS dapat mempermudah penggunanya untuk bertransaksi. Dalam penghuni rusunawa mereka punya beberapa kewajiban. Misalnya pembayaran rusunawa itu sendiri, listrik, air dan sebagainya. Kami mempermudah pembayarannya lewat QRIS ini,” katanya.

Baca Juga : Danny Pomanto: RS Kemenkes Makassar Bisa Beckup IKN dan Indonesia Timur

Ia menjelaskan, bahwa QRIS merupakan pembayaran bisa dilakukan dengan mudah karena hanya lewat handphone. Dengan begitu, QRIS bisa memudahkan warga Rusunawa Lette maupun Panambungan dalam melakukan segala pembayaran.

“Mungkin nanti tidak ke loket lagi, cukup dengan bertemu QR Code. Mudah-mudahan itu bisa meningkatkan kinerja keuangan pastinya dan itu akan tercatat langsung di rekening tujuan, tidak ada lagi perantara, mudah-mudahan bisa efektif,” urainya

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, Nirman Mungkasa menuturkan langkah ini merupakan salah satu visi dari Pemkot Makassar. Dengan begitu, Makassar semakin dekat menuju kota dunia.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Ajak Sapma PP Sulsel Kolaborasi Majukan Kota Makassar

“Dengan adanya pembayaran ini, kita menuju kota dunia. Selain itu, juga memudahkan pembayaran. Jadi, pembayaran bisa Go-Pay, OVO dan lainnya,” tuturnya.

Komentar