Kamis, 06 Mei 2021 17:20

Pemkot Makassar Beri Hadiah Umrah bagi Pelaksana Salat Idulfitri Taat Prokes

Pemkot Makassar Beri Hadiah Umrah bagi Pelaksana Salat Idulfitri Taat Prokes

ABATANEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, akan memberikan hadiah spesial bagi 10 pihak penyelanggara salat Idulfitri dengan protokol kesehatan (prokes) terbaik.

Dengan mengizinkan dilakukannya salat Idulfitri, Danny Pomanto akan memberikan hadiah spesial, yaitu umrah gratis dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Sepuluh pihak penyelanggara dengan prokes terbaik untuk menjalankan Idulfitri akan diberikan hadiah umrah gratis dari Pemkot Makassar,” kata Danny, Kamis (6/5/2021), di Ruang Sipakatau, Balai Kota, Makassar.

Baca Juga : Danny Pomanto Dorong KBA SMPN 5 Makassar Bentuk Skill Holding, Data Keahlian Alumnus

Bukan hanya untuk RW saja yang mendapat hadiah umrah, tetapi mencakup bagi lurah maupun camat di tiap kecamatan. Hal ini menjadi komitmen Pemkot dalam mengupayakan program Makassar Recover.

“Kami akan menilai dari prokes yang diterapkan, mau itu dari jarak salat, kebersihan dan lain-lain,” jelas Danny.

Apalagi Danny mengusulkan untuk salat Idulfitri dilakukan di ruang terbuka untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang saat ini masih ada di bumi.

Baca Juga : Silaturahmi Idul Fitri, Danny Pomanto dan OPD Pemkot Sambut Kapolda Sulsel di Kediaman

“Kami sarankan RT/RW melakukan salat Idulfitri di ruang terbuka baik sifatnya di lapangan maupun di jalan. Hal ini membuat masyarakat tetap menjalankan 5M yang menjadi program Makassar Recover,” ucapnya.

“Masyarakat harus menjalankan program 5M agar tidak terkena COVID-19, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” tuntasnya.

Komentar