Kamis, 11 Mei 2023 15:31

Pemkot Kembali Gelar Makassar Half Marathon, Catat Tanggalnya

Dokumentasi Makassar Half Marathon 2023.
Dokumentasi Makassar Half Marathon 2023.

ABATANEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar (Dispora) Makassar kembali menggelar Makassar Half Marathon (MHM) 2023. Event ini, hasil kerjasama dengan KONI Kota Makassar dan PASI Kota Makassar.

Diketahui, pada 2 Oktober 2022, Makassar Half Marathon telah sukses dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari dengan total pelari mencapai di atas 3500 peserta dari dalam dan luar negeri.

Karena kesuksesan tersebut, Makassar Half Marathon kembali akan dilaksanakan. Pelaksanaan event tersebut akan berlangsung pada 18 Juni 2023 mendatang dan dibuka langsung Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Baca Juga : Jadi Pembicara di OSMB Universitas Terbuka, Danny Pomanto Bahas Revolusi Mental

Event lari terbesar se-Indonesia Timur ini akan mempertandingkan beberapa kategori. Mulai dari Half Marathon (21k), 10k dan 5k dengan masing-masing sub kategori Internasional, Nasional, Master 40+ dan Master 45+.

“Dan untuk tahun ini, ada yang baru pada MHM, yaitu kategori lari bagi pelajar usia minimal 13 tahun dan maksimal 17 tahun,” jelas Kadispora Makassar, Andi Patiware, Kamis (11/5/2023).

Baca Juga : Wali Kota Danny Pomanto Serahkan SK 4.067 P3K Lingkup Pemkot Makassar

Event ini diharapkan dapat mengundang antusiasme masyarakat untuk ikut serta. Khususnya pelari baik itu individu maupun yang tergabung dalam komunitas di Kota Makassar dan di seluruh Indonesia, terutama Indonesia Timur.

Penulis : Azwar
Komentar