Minggu, 25 Juni 2023 18:10

Pemkab Luwu Utara Gelar Gerakan Pangan Murah Jelang Idul Adha, Berikut Harganya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) akan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Halaman Kantor Dinas Perpustakaan Luwu Utara.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) akan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Halaman Kantor Dinas Perpustakaan Luwu Utara.

ABATANEWS, LUTRA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM). Agenda tersebut bakal dipusatkan di Halaman Kantor Dinas Perpustakaan Luwu Utara.

Gerakan ini dilaksanakan dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang Idul Adha mendatang. GPM ini dilaksanakan secara serentak di 290 titik, dan Luwu Utara menjadi salah satu daerah yang melaksanakan GPM.

Kegiatan ini akan dibuka secara hybrid oleh Kepala Badan Pangan Nasional melalui zoom. Tepatnya, pada Senin 26 Juni 2023, dan berlangsung sampai 27 Juni 2023.

Baca Juga : H+2 Idulfitri, Objek Wisata Pincara dan Tamboke Ramai Pengunjung, Ada dari Sorong dan Kolaka Utara

“Kami berharap kehadiran kita semua untuk hadir di acara Launching GPM di Halaman Kantor Dinas Perpustakaan, sekaligus ikut berbelanja di sana karena kami menyediakan aneka pangan berharga murah,” kata Kepala DPKP, Adriyani Ismail, Sabtu (24/6/2023), di Masamba.

Pada kegiatan GPM ini, DPKP juga bekerja sama dengan Bulog, pelaku UMKM, serta para pelaku usaha lainnya, termasuk beberapa KWT yang memiliki produk sayuran dan buah. Kehadiran mereka diharapkan makin memperkaya aneka produk pangan yang akan dijual nanti.

“Silakan berbelanja, karena kita juga menyediakan beras, telur, aneka sayuran dan buah, bawang putih, bawang merah, minyak goreng, gula serta berbagai aneka makanan olahan,” ajak dokter Ani, sapaan akrab mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Luwu Utara ini.

Baca Juga : Bupati Indah Turut Hadiri Open House Pj Gubernur Sulsel di Rujab

Untuk diketahui bahwa Gerakan Pangan Murah ini mulai dibuka serentak pada pukul 08.00 – 16.00 WITA selama dua hari, mulai Senin 26 Juni – 27 Juni 2023. GPM dipusatkan di Halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispersipda) Kabupaten Luwu Utara.

Berikut daftar harga pada GPM 2023:

– Minyak Alif Rp16.000/Liter

Baca Juga : Pengujung Ramadan, Indah Tinjau Wilayah Terdampak Banjir di Baebunta Selatan

– Minyak Panci Mas Rp33.000/2 Liter

– Minyak Kita Rp27.000/Liter

– Minyak Fortune Rp18.000/Liter

Baca Juga : Atasi Banjir, Indah Tekankan Bendungan Rongkong jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

– Gula Pasir Rp13.500/Kg

– Telur Ayam Ras Rp50.000/Rak

– Beras Medium Bulog Rp4.500/5 kg

Penulis : Wahyuddin
Komentar