Minggu, 28 Juli 2024 16:16

Pelatihan Digital Marketing, Andi Seto Motivasi Milenial Makassar: Ini Saatnya Anak Muda

Andi Seto Asapa saat memotivasi ratusan peserta pelatihan digital marketing dari berbagai wilayah di Kota Makassar, pada Minggu (28/7/2024).
Andi Seto Asapa saat memotivasi ratusan peserta pelatihan digital marketing dari berbagai wilayah di Kota Makassar, pada Minggu (28/7/2024).

ABATANEWS, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar, Andi Seto Asapa (ASA), menunjukkan komitmennya terhadap pemberdayaan generasi muda dengan mengadakan pelatihan digital marketing.

“Inimi saatnya anak muda,” tegas Andi Seto memotivasi ratusan peserta pelatihan digital marketing dari berbagai wilayah di Kota Makassar.

Pelatihan yang digelar oleh PC Tidar Kota Makassar berkolaborasi dengan Rumah Kreatif Makassar ini dihadiri oleh ratusan kawula muda beserta Generasi Z, yang berlangsung di Jalan Mapala, Kota Makassar, pada Minggu (28/7/2024) siang.

Baca Juga : Dg Tayang Bakar Semangat Pemuda, Sampaikan Komitmen Akan Beri Ruang Besar Bila Diamanahkan Jadi Wakil Wali Kota

Pelatihan ini tidak hanya sebagai bukti keberpihakan Andi Seto terhadap pemuda dan Generasi Z, tetapi juga sebagai upaya konkret untuk menggali potensi mereka.

Andi Seto, selaku penggagas utama agenda ini, menekankan pentingnya pemanfaatan potensi dunia digital untuk menciptakan kemandirian ekonomi dan menumbuhkan kreativitas generasi muda.

“Ini adalah salah satu langkah strategis untuk menyikapi bonus demografi yang kita miliki. Kita harus mempersiapkan pemuda kita untuk menjadi bagian dari Indonesia Emas 2045,” ujar Bupati Sinjai Periode 2018-2023 itu.

Baca Juga : Relawan Anies Siap Menangkan Paslon AMAN di Pilwalkot Makassar 2024

Melalui pelatihan ini, politisi Gerindra itu berharap para peserta dapat mengembangkan keterampilan digital yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja saat ini.

Andi Seto juga menekankan, kegiatan semacam ini dapat menjadi motor penggerak bagi generasi muda Makassar untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam pembangunan ekonomi daerah.

Andi Seto juga menekankan, anak muda tak boleh minder, tak boleh berkecil hati dalam mengambil kesempatan. Sebab, tiap peluang mesti dioptimalkan agar bisa lebih maju dan berkembang lagi.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Resmikan Posko Pemenangan di Barombong, Tuai Sorakan INIMI Walikota ta’

“Jangan pernah takut untuk gagal. Karena kita selalu percaya, dan itu sudah jadi ketentuan, bahwa kegagalan itu adalah kesuksesan yang tertunda. Dan ketika tidak mengambil pilihan, sudah pasti akan jadi kegagalan. Maka, mulai lah dari sekarang dan raih kesuksesan kalian,” jelas Andi Seto.

Dalam sesi pelatihan, peserta diberikan berbagai materi tentang Menjadi Influencer, Cara Beriklan di Social Media, Content Marketing, Live Streaming, dan ChatGPT.

Lewat materi yang disuguhkan, peserta juga saling bertukar pikiran tentang strategi pemasaran digital, penggunaan media sosial untuk bisnis, serta teknik pembuatan konten yang menarik.

Baca Juga : Seto Pastikan Seragam Gratis untuk Sekolah Negeri dan Swasta di Makassar

Para peserta juga berkesempatan langsung untuk berdiskusi dengan narasumber yang sangat kompeten, yaitu CEO ATV Creative Asia, Agung Prakoso.

Mereka bertukar pengalaman dengan para praktisi di bidang digital marketing, yang diundang khusus dari ibu kota Jakarta untuk memberikan wawasan dan tips praktis.

Salah satu peserta, Andri (22) yang merupakan penyandang disabilitas, mengungkapkan rasa antusiasnya mengikuti pelatihan ini.

Baca Juga : Makna Dibalik Kostum Cokelat-Putih Pasangan AMAN

“Saya merasa mendapatkan banyak pengetahuan baru yang sangat berguna untuk memulai bisnis online. Ini adalah kesempatan emas bagi kami para pemuda untuk lebih siap menghadapi persaingan di era digital,” katanya.

Lebih lanjut, Andri menyampaikan, rasa terima kasihnya lantaran diberi kesempatan duduk sama rata dan mendapat ilmu yang sama dengan para peserta lainnya.

“Sebagai orang memiliki keterbatasan, tentu ini adalah hal yang sangat berharga bagi saya. Diberi kesempatan untuk menerima ilmu langsung dengan orang yang memang ahli di bidangnya, juga merupakan hal yang cukup langka bagi saya. Sekali lagi, terima kasih telah mau dan menerima saya hadir dan mendapat ilmu yang berharga di kegiatan ini,” jelas Andri yang punya keterbatasan daksa itu.

Baca Juga : Disambut Antusias, Ilham Ari Fauzi Sapa Warga Dangko

Keberhasilan pelatihan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi Andi Seto dalam mewujudkan visinya menjadikan Makassar sebagai kota yang ramah bagi perkembangan ekonomi kreatif.

Dengan dukungan yang terus mengalir, generasi muda Makassar diharapkan mampu menjadi agen perubahan yang membawa kota ini menuju masa depan yang lebih cerah dan berdaya saing tinggi di tingkat nasional maupun internasional.

Penulis : Azwar
Komentar