Senin, 28 Agustus 2023 13:54

Pelaku Perampokan Warung di Jl Singa Makassar Diringkus Polisi

Tangkapan layar yang viral di media sosial saat pelaku perampokan (kanan) beraksi di sebuah warung kelontong do Jl Singa, Kota Makassar beberapa waktu lalu.
Tangkapan layar yang viral di media sosial saat pelaku perampokan (kanan) beraksi di sebuah warung kelontong do Jl Singa, Kota Makassar beberapa waktu lalu.

ABATANEWA, MAKASSAR – Pelaku perampokan sebuah warung kelontong di Jl Singa, Kota Makassar diringkus Polisi. Penangkapan dilakukan Tim Jatanras Polrestabes Makassar, pada Senin dinihari, (28/8/2023).

Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando mengatakan pihaknya baru menangkap satu pelaku perampokan. Sementara pelaku lainnya masih dilakukan pengejaran.

“Tim juga mengamankan sejumlah barang bukti saat pelaku beraksi,” kata Kompol Lando, Senin (28/8/2023).

Baca Juga : Seorang Ibu Dijambret di Makassar, Gaji Rp 500 Rb Hasil Nyuci Raib Dibawa Pelaku

Barang bukti yang diamankan, masing-masing satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku saat beraksi. Selain itu, pihaknya juga mengamankan pakaian pelaku saat menjalankan aksinya.

lua

Di mana saat beraksi, pelaku utama yang baru saja ditangkap mengenakan topi putih dan jaket hoodie berwarna putih. Awalnya, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu meminjam korek di warung kelontong untuk menyalakan rokok.

Baca Juga : Pengungsi Rohingya Perkosa Gadis Dibawah Umur Hingga Hamil

Tak lama kemudian, pelaku mengancam pemilik warung dengan senjata tajam (Sejam) jenis Badik. Setelah itu, pelaku pun masuk ke area dalam warung dan meminta pemilik warung menyerahkan barang-batang berharga.

Aksi pelaku pun terekam CCTV pemilik warung. Dalam rekaman tersebut, pelaku mengambil kotak berisi uang tunai yang diserahkan ke rekannya yang kini masih buron.

Rekan pelaku yang berdiri di luar warung memasukkan uang tersebut ke dalam tas yang dibawa. Tak sampai di situ, pelaku juga mengambil beberapa bungkus rokok dan dimasukkan ke dalam tas pelaku yang berada di luar.

Baca Juga : Cemburu Jadi Motif Pelaku Bunuh Istri Hingga Jasatnya Dikubur di Belakang Rumah

Aksi pelaku pun sempat viral di media sosial dan korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. Korban sebelumnya, mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta usai dirampok pelaku.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar