Minggu, 17 Oktober 2021 10:07

Paul Pogba; Antara MU, Real Madrid, PSG, atau Juventus

Paul Pogba; Antara MU, Real Madrid, PSG, atau Juventus

ABATANEWS — Kontrak Paul Pogba dengan Manchester United akan berakhir pada musim panas 2022.

Namun, masa depannya masih belum pasti di klub tersebut. Pemain asal Prancis ini bisa saja berlabuh ke Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG) atau Juventus jika ia memutuskan untuk meninggalkan Old Trafford.

Baca Juga : Manchester City di Ambang Samai Rekor Abadi MU, Pep Guardiola Jadi Pelatih Tak Tertandingi

Pemain berusia 28 tahun itu diperkirakan tidak akan mempertimbangkan tawaran dari tim Liga Premier lainnya, tetapi jika dia tidak menandatangani kontrak baru dengan MU dia akan bebas untuk menegosiasikan masa depannya mulai 1 Januari.

Perpanjang kontraknya di Manchester United

Itu adalah sesuatu yang belum lama ini tampaknya tidak mungkin, tetapi klub telah melakukan kontak dengan agen Pogba, Mino Raiola dan kedua pihak saat ini sedang menegosiasikan kesepakatan baru.

Baca Juga : MU Tantang City di Final Piala FA

Pemain beragama Islam itu tidak mengesampingkan tinggal di Old Trafford setelah kembalinya Cristiano Ronaldo dan kedatangan rekan senegaranya Raphael Varane dan pemain sayap menjanjikan Jadon Sancho.

Pogba ingin memenangkan Liga Premier dan Liga Champions. Pers Inggris melaporkan bahwa jika dia bertahan, dia akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di United .

Wujudkan mimpinya untuk bergabung dengan Real Madrid

Baca Juga : MU Akhirnya Juara Lagi Setelah Puasa Gelar 6 Tahun, Erik Ten Hag Berdansa

Pogba tidak pernah menyembunyikan kekagumannya dan keinginannya untuk bermain di Real Madrid , dengan opsi ini terlihat lebih layak ketika Zinedine Zidane bertanggung jawab di klub itu.

Dengan Karim Benzema , Eduardo Camavinga dan Ferland Mendy sudah masuk dalam skuad, dan Kylian Mbappe menjadi target prioritas Real Madrid. Pogba bisa bergabung dengan rekan setimnya di Prancis di Los Blancos .

Sementara itu, Real Madrid tidak mengesampingkan kepindahan Pogba sebagai bagian dari rencana mereka untuk memperkuat lini tengah.

Baca Juga : Gara-gara MU, Ronaldo Batal Debut Bersama Al Nassr Menghadapi Al Ta’ee Hari Ini

Real Madrid memiliki masalah dengan Raiola di masa lalu, tetapi kemungkinan menghadirkan Mbappe dan Pogba di Estadio Santiago Bernabeu yang direnovasi sangat menarik.

Kembalinya Juventus

Pogba senang di Turin, tetapi diragukan apakah Juventus dapat memenuhi tuntutan gajinya, mengingat mereka sudah memiliki masalah dengan Paulo Dybala yang menghasilkan sekitar sepuluh juta euro per tahun.

Baca Juga : Apple Juga Tertarik Ambil Alih United, Setan Merah Akan jadi Klub Terkaya di Dunia

“Saya selalu berbicara dengan mantan rekan setim seperti Dybala ,” kata Pogba setelah Prancis menang atas Belgia di semifinal Nations League dilansir Marca.

“Sekarang, saya memiliki satu tahun tersisa di kontrak saya di Manchester United. Saya ingin menyelesaikan dengan baik di sana dan [kemudian] kita akan lihat. Bagaimanapun, saya baik-baik saja di Turin.”

Menurut La Gazzetta dello Sport, Juventus bersedia melepas Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot untuk mengumpulkan uang guna membayar 15 juta euro per musim yang diperoleh Pogba di Old Trafford.

Baca Juga : Beckham Dilaporkan Buka Pembicaraan Ambil Alih Manchester United

Petualangan Prancis di PSG

PSG adalah salah satu dari sedikit klub yang mampu membayar gaji Pogba , tetapi sang gelandang tidak pernah memiliki keinginan untuk bermain di Ligue 1. Bahkan, dia tidak tampil di sana sejak usia 16 tahun, ketika dia meninggalkan Le Havre ke bergabung dengan tim cadangan Manchester United.

Komentar