Kamis, 05 Januari 2023 15:10

Gara-gara MU, Ronaldo Batal Debut Bersama Al Nassr Menghadapi Al Ta’ee Hari Ini

Gara-gara MU, Ronaldo Batal Debut Bersama Al Nassr Menghadapi Al Ta’ee Hari Ini

ABATANEWSCristiano Ronaldo seyogyanya menjalani debut perdananya di Liga Arab Saudi, bersama Al Nassr pada malam nanti (5/1/2023).

Menghadapi Al Ta’ee, megabintang asal Portugal itu belum bisa dimainkan. Ada tiga faktor yang membuat eks Real Madrid itu gagal memenuhi hasrat penikmat sepakbola di Arab Saudi.

Pertama, karena masih punya masalah di klub sebelumnya, Manchester United (MU). Sanksi dari Federasi Sepakbola Inggris (FA), mengeluarkan sanksi larangan bermain selama 2 laga pada November 2022 lalu, saat Ronaldo masih berstatus pemain MU. Rupanya, sanksi itu berlaku di semua tingkatan liga yang bernaung di bawah FIFA.

Baca Juga : PSM Benarkan Ada Sanksi Dari FIFA, Janji Selesaikan Masalah Sebelum Musim 2024-2025

FA mengeluarkan sanksi larangan bermain itu kepada Ronaldo atas insiden pada April 2022 lalu. Saat MU, tim yang saat itu masih dibela Ronaldo, melawan Everton, peraih 5 kali Ballon D’or itu menghempaskan ponsel milik salah satu suporter Everton.

Kedua, berdasarkan laporan dari media lokal, Al Riyadh, setiap pemain asing yang bergabung dengan Al-Nassr dan klub lainnya harus mendapatkan Sertifikat Kompetensi dari Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) dengan memberikan iuran kepada karyawan di bidang sepak bola.

Sedangkan faktor ketiga adalah kebugaran Ronaldo. Pelatih Al-Nassr Rudi Garcia sudah menegaskan akan memberikan waktu lebih kepada Ronaldo untuk kembali ke kondisi fisik terbaiknya sebelum dapat melakukan debut.

Penulis : Azwar
Komentar
Berita Terbaru