Selasa, 13 Februari 2024 21:05

Pastikan Pemilu Lancar dan Aman di Takalar, Setiawan Aswad: Ada Nakes Disetiap TPS

Pastikan Pemilu Lancar dan Aman di Takalar, Setiawan Aswad: Ada Nakes Disetiap TPS

ABATANEWS, TAKALAR – Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad melakukan kunjungan ke Public Safety Center (PSC) di Jln Kemakmuran, Kecamatan Pattallassang. Kunjungan tersebut sebagai upaya untuk memantau pelaksanaan Pemilu yang akan berlangsung pada Rabu besok (14/2/2024).

Setiawan Aswad menegaskan, proses Pemilu 2024 harus berjalan aman dan lancar. Baik dari sisi kelengkapan logistik, keamanan dan kesehatan.

“Untuk itu, kita ingin pastikan setiap TPS ada petugas kesehatan yang stanby dengan dilengkapi alat kesehatan dan obat-obatan dasar. Nakes ini sebagai observasi pertama sebelum ke pustu dan puskesmas,” kata Setiawan Aswad, Selasa (13/2/2024).

Baca Juga : Hak Angket Pemilu Tidak Perlu, Pengamat: Semua Pihak Harus Bijaksana

Selain kesiapan sarana kesehatan, Setiawan Aswad turut melakukan kunjungan ke TPS 02 Kalabbirang dan Kelurahan Sombalabella. Kunjungan tersebut ntuk memastikan kesiapan pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan lancar.

“Kami juga ingin memastikan masyarakat mendapatkan surat panggilan untuk menyalurkan hak pilihnya, terutama para lansia agar diutamakan,” jelasnya.

Didampingi Kabag Prokopim Setda Kabupaten Takalar, ia juga memantau tempat penyimpanan logistik. Bersama Kabag Prokopim dan Lurah Sombala Bella, Bimmas dan Bawaslu, Setiawan memastikan logistik tetap aman, rapi dan masih tersegel.

Baca Juga : Pj Bupati Takalar Kunjungi TPS 3R Bajeng dan PDU Galesong Utara, Wujudkan Kabupaten Bersih

“Alhamdulillah sesuai informasi Ketua KPU Kabupaten Takalar logistik untuk seluruh TPS di Kabypaten Takalar sudah terdistribusi dengan jumlah TPS sebanyak 864 se-Takalar,” pungkasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar