Minggu, 12 Juni 2022 21:09

Parepare Dorong Istri Taufan Pawe Jadi Ketua FKPPI Sulsel, Musda Ditunda

Erna Rasyid dan Taufan Pawe. (Dok Golkar Sulsel)
Erna Rasyid dan Taufan Pawe. (Dok Golkar Sulsel)

ABATANEWS, MAKASSAR – Sekretaris FKPPI Parepare Tommy Sunarto mendorong istri Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Erna Rasyid menjadi Ketua FKPPI Sulsel.

“Erna Rasyid punya relasi 20 organisasi. Ini menjadi modal. Erna turut punya banyak pengalaman, termasuk penulis buku,” kata Tommy kepada wartawan pada Ahad (12/6/2022).

Tommy meyakini Erna yang saat ini berstatus Ketua FKPPI Parepare itu punya kapasitas memimpin dan membesarkan FKPPI Sulsel ke depan.

Baca Juga : Bukan Iparnya, Adik Taufan Pawe Malah Kampanyekan Nurhaldin Jadi Wali Kota Parepare

Menurutnya, kader organisasi bela negara FKPPI harus memiliki pasukan yang namanya Satgas minimal satu setiap cabang termasuk bagaimana melengkapi seragam pengurus.

“Eksistensi organisasi itu identitas utamanya adalah seragam. Kemudian tugas pemimpin baru yakni meningkatkan kesejahteraan anggota melalui program ekonomi koperasi pendidikan dan kesehatan,” katanya.

Musda FKPPI Sulsel saat ini masih ditunda. Seyogyanya, musda berakhir hari ini. Namun, sejumlah peserta menolak untuk melanjutkan lantaran ditemukan sejumlah pemilik suara yang belum beres status keabsahannya.

Baca Juga : Taufan Pawe Ancam Pecat Nurhaldin dari Golkar, Eks Wakil Bappilu: Jangan Tambah Musuh

Ada 16 pengurus cabang FKPPI yang menolak musda dilanjutkan. Alasannya, Plt Ketua PC Maros dan Plt PC Barru dianggap bermasalah.

Penulis : Imam Adzka
Komentar