Minggu, 05 Maret 2023 15:10

Orang Utan Berjalan Lemas Sambil Gendong Bayinya di Lahan Pertambangan, Badan Kurus dan Bulu Rontok

Tangkapan layar video yang memperlihatkan seekor orang utan berada di lahan pertambangan.
Tangkapan layar video yang memperlihatkan seekor orang utan berada di lahan pertambangan.

ABATANEWS — Baru-baru ini netizen dibuat sedih dengan sebuah video memilukan yang memperlihatkan seekor orang utan berada di lahan pertambangan. Video tersebut viral setelah dibagikan pertama kali oleh akun TikTok @98pejuangrupiah dan ramai diunggah ulang akun viral di Instagram.

Dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @kepoin_trending, terlihat seekor orang utan berjalan lemas di lahan pertambangan yang gersang dan berdebu. Badannya terlihat sangat kurus dan bulunya yang lebat sudah banyak yang rontok dan hampir habis.

Orang utan itu tampak kelaparan dan kebingungan mencari makanan di lahan pertambangan tersebut. Satwa itu sesekali duduk dan menoleh ke sisi kanan dan kirinya. Mirisnya, orang utan itu berjalan sembari menggendong anaknya yang memeluknya erat.

Baca Juga : Viral Panpel dan Wasit PON 2024 Protes Dikasih Nasi Papan dan Sepotong Tempe

“Orang utan mau makan apa lagi? Mana hutan jauh dari pertambangan lagi. Sudah habis bulunya gara-gara kelaparan ini sampai-sampai habis bulu. Mana ada anak kecilnya lagi. Kasihan benar ya. Hei kelaparan sudah itu,” ujar perekam video.

Belum diketahui pasti orang utan tersebut berada di lahan pertambangan daerah mana. Namun, video memilukan tersebut langsung mengundang perhatian netizen yang kasihan dan sedih dengan kondisi orang utan dan anaknya.

“Kasihan bgt hancur hatiku,” tulis akun @tan***.

Baca Juga : Viral Oknum Petugas KSOP Tendang Dagangan Ibu-ibu, Tuai Kecaman Netizen

“Ya Allah kasihan banget, mana ada anaknya,” tulis akun @apr***.

“Habitatnya dirusak,” tulis akun @chu***.

“Bukan orang utan yg terlihat/masuk di pertambangan tapi pertambangan yg masuk ke rumah orang utan,” tulis akun @trh***.

Baca Juga : Viral Satpam Dipecat Akibat Ulah Pengunjung Ambil Pepaya

“Kasian sekali induk dan anaknya, beri pertolonganlah dulu bagi orang disana, kasih air, buah atau makan,” tulis akun @you***.

“Alangkah lebih bijak jika yg tau dan memvideokan ini bisa langsung infokan ke balai konservasi setempat, biar bisa dibantu,” tulis akun @bar***.

“Habitat mereka sudah dialih fungsikan tambang,” tulis akun @rif***.

Penulis : Nidi
Komentar