Senin, 27 November 2023 18:15

NasDem Sulsel: Sesuai Kesepakatan, Kapten Tim di Daerah Berdasarkan Hasil Pemilu 2019

NasDem Sulsel: Sesuai Kesepakatan, Kapten Tim di Daerah Berdasarkan Hasil Pemilu 2019

ABATANEWS, MAKASSAR – Struktur Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Sulawesi Selatan yang dinahkodai Rusdi Masse, beranggotakan 50 orang. Struktur kepengurusan ini gabungan dari partai Koalisi Perubahan, NasDem, PKS dan PKB.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan, komposisi struktur TKD ini mengacu terhadap perolehan kursi partai koalisi di Pemilu 2019. Di mana, sesuai kesepakatan Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN, partai pemenang di koalisi dipercaya mengisi posisi ketua tim di daerah.

Begitupun dengan posisi sekretaris dan bendahara menyesuaikan hasil Pemilu 2019. Di Sulsel, Tim Kampanye Daerah berdasarkan hasil kesepakatan Timnas di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Jusuf Kalla Tanggapi Isu Hak Angket Kubu Anies dan Ganjar 

“Jadi siapa pemenang di partai koalisi di salah satu daerah, itu yang menjadi ketua timnya. Kebetulan di Sulsel ini menjadi pemenang dari partai koalisi, yaitu NasDem. Maka di timnas menunjuk NasDem sebagai ketuanya,” kata Syaharuddin Alrif, di DPRD Sulsel, pada Senin (27/11/2023).

Diungkapkan Syahar, berdasarkan hasil diskusi PKS dan PKB, semua diakomodir di dalam TKD. Termasuk elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh pengusaha, tokoh akademisi, tokoh pendidik, tokoh wartawan, tokoh LSM akan bergabung dalam tim.

“Kemudian dari relawan-relawan. Relawan yang selama ini banyak memberi support dan dorongan aktif bergerak di seluruh pelosok di Sulsel, nah ini yang juga kita akomodir,” ucapnya.

Baca Juga : Sekjend Koalisi Perubahan Agendakan Rapat di NasDem Tower Sore Ini, Bahas Apa?

Syahar menyebut, mengenai struktur TKD sudah dikirim ke Timnas AMIN, termasuk struktur tim pemenangan di tingkat kabupaten/kota.

“Sebenarnya data awal sudah kita kirim ke pusat termasuk tim kampanye kabupaten/kota. Posisi sekretaris dan bendahara diberikan ke partai pengusung. Jumlah pengurus sekitar 50 orang. Besok Insya Allah (dirampungkan),” ucapnya.

Meski Syahar mengklaim komposisi struktur TKD cukup kuat, pihaknya enggan jumawa mengenai target suara untuk AMIN. Pastinya, kata dia, meyakini pasangan AMIN mampu memenangkan kontestasi Pilpres 2024 di Sulawesi Selatan.

Baca Juga : NasDem Pastikan Raih 17 Kursi DPRD Sulsel Periode 2024-2029

Perjalanan Anies di Sulsel sudah datang berkal- kali, ia bersyukur respon positif masyarakat Sulawesi Selatan sangat arus perubahan besar di Indonesia ini.

“Saya tidak usah menyebut target, yang jelasnya kami sangat optimis karena masyarakat Sulawesi Selatan menghendaki perubahan, saya yakin menang di Sulawesi Selatan,” imbuhnya.

Komentar