Minggu, 23 Juni 2024 17:25

Ketua OKK NasDem Sulsel Tak Soal Bila Sudirman Batal Gandeng Fatmawati: Memang Belum Resmi

Ketua OKK NasDem Sulsel Tak Soal Bila Sudirman Batal Gandeng Fatmawati: Memang Belum Resmi

ABATANEWS, MAKASSAR — Ketua OKK DPW NasDem Sulsel, Tobo Haeruddin tak menyoal bila pada akhirnya Andi Sudirman batal menggandeng kader NasDem, Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel 2024.

Pernyataan Tobo merupakan respons atas maraknya isu usai pertemuan terbatas antara Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di ASS Building, Jalan Urip Sumoharjo, pada hari lebaran Idul Adha, 17 Juni lalu.

Pasca pertemuan tersebut, muncul spekulasi bila Amran ingin adiknya, Andi Sudirman Sulaiman berduet dengan Adnad di Pilgub Sulsel 2024.

Baca Juga : DPP Golkar Siap Terbitkan SK Calon Gubernur Mulai 18 Juli

“Tidak masalah (kalau Fatmawati tidak jadi calon wakil dari Andi Sudirman) karena memang paket Andi Sudirman-Fatmawati belum ada ikatan resmi. Belum ada ketetapan,” jelas Tobo, kepada wartawan, pada Ahad (23/6/2024).

Menurut Tobo, sahnya kandidat baru bisa dipastikan setelah KPU memutuskan seseorang dinyatakan sah sebagai peserta pilkada.

Sementara, saat ini, duet Sudirman-Fatma masih pada putusan rekomendasi dari NasDem Sulsel.

Baca Juga : Calon Pasangan AIA Diumumkan Akhir Juli, Bappilu Gerindra: Kita Tak Mau Kawin Paksa, Harus Romantis

“Karena ini kan yang tetapkan nanti KPU, kecuali kalau sudah mendaftar ke KPU, itu baru dibilang sudah ada ikatan. Jadi terserah dia — Andi Sudirman,” ujar Tobo.

Penulis : Azwar
Komentar