Rabu, 31 Juli 2024 09:07

NasDem Resmi Serahkan Surat Dukungan Andi Asman-Andi Akmal di Pilkada Bone

NasDem Resmi Serahkan Surat Dukungan Andi Asman-Andi Akmal di Pilkada Bone

ABATANEWS, MAKASSAR — Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu, secara resmi menyerahkan rekomendasi dukungan kepada pasangan Andi Asman Sulaiman dan Andi Akmal Pasluddin untuk bertarung di Pilkada Bone 2024.

Penyerahan yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan ini disaksikan oleh sejumlah petinggi partai, termasuk Wakil Ketua DPW Nasdem Sulsel Muslimin, Sekretaris DPW Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif, serta Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bone H Muhammad, pada Selasa (30/07/2024).

Dukungan dari Nasdem yang memiliki empat kursi di DPRD Bone menambah kekuatan koalisi pasangan yang dikenal dengan tagline ‘Beramal’ ini, menyusul dukungan sebelumnya dari Partai Demokrat yang juga memiliki empat kursi.

Baca Juga : Sambangi Bone, RMS Cek Kesiapan Kader NasDem Hadapi Pilkada

Dengan total delapan kursi, pasangan Andi Asman-Andi Akmal kini hanya memerlukan satu kursi tambahan untuk memenuhi syarat pencalonan sebagai bupati dan wakil bupati di Pilkada Bone mendatang.

Menariknya, pasangan ini juga mendapat dukungan moral dari Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, yang juga merupakan putra Presiden RI, Joko Widodo. Kaesang menyerahkan langsung surat keputusan (SK) dukungan PSI kepada Andi Asman dan Andi Akmal di Hotel Claro Makassar.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas dukungan dari PSI. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berbuat baik bagi masyarakat Bone,” ujar Andi Asman, yang juga adik dari Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman.

Baca Juga : 12 Ribu Angka Putus Sekolah, Prof Ismail Sebut Islamuddin Bisa Ubah Wajah Pendidikan Bone

Dengan tambahan dukungan dari PSI, pasangan Andi Asman Sulaiman – Andi Akmal Pasluddin semakin percaya diri menghadapi Pilkada Bone yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Dukungan dari berbagai partai politik ini tidak hanya memperkuat posisi mereka secara politik, tetapi juga menunjukkan keyakinan yang tinggi dari berbagai kalangan terhadap visi dan misi yang mereka usung.

Penulis : Azwar
Komentar