Selasa, 28 Mei 2024 15:06

NasDem-PAN Sepakat Koalisi di 4 Pilkada di Sulsel

Ilustrasi Pemilu 2024 (foto: BBC)
Ilustrasi Pemilu 2024 (foto: BBC)

ABATANEWS, MAKASSARNasDem dan PAN telah bersepakat untuk koalisi pada 4 daerah di Pilkada Serentak 2024 di Sulsel. Keempat daerah tersebut yakni Makassar, Bantaeng, Sidrap, dan Sinjai.

“Insya Allah kita akan sama-sama (NasDem),” ucap Ketua DPW PAN, Ashabul Kahfi kepada wartawan, pada Selasa (28/5/2024).

Sejauh ini, sudah ada dua daerah yang sudah ditetapkan pasangannya. Untuk Pilkada Bantaeng, yakni Ilham Azikin (NasDem) yang akan menggandeng kader PAN yang juga putri dari Ashabul Kahfi, yaitu Nurkanita Maruddani.

Baca Juga : Bawaslu RI-Sulsel Gelar Konsolidasi dengan Pelaku Media untuk Tatap Pilkada Serentak 2024

Sedangkan untuk Pilkada Sidrap, PAN cuma mengikut untuk pasangan Syaharuddin Alrif-Nur Kana’ah. Syahar-Nur lebih dulu diumumkan oleh NasDem sebagai tandem yang akan mengikuti perhelatan pilkada.

“Kalau Syahar ini kan juga kader Muhammadiyah, Jadi harus kita kawal,” ucap Kahfi. Selain itu, lanjut Kahfi, Syahar disebut figur yang punya pengalaman dan kapasitas untuk memimpin daerah.

Sementara untuk Pilwalkot Makassar dan Pilkada Sinjai, masih berjalan. NasDem belum memutuskan siapa yang dijagokan. Sedangkan, PAN masih membuka proses tahapan penjaringan dan penyaringan calon wali kota dan wakil wali kota.

Penulis : Wahyuddin
Komentar