Kamis, 25 Juli 2024 20:09

NasDem Kembali Jagokan Saudara Amran Sulaiman di Pilkada, Kali Ini di Bone

NasDem Kembali Jagokan Saudara Amran Sulaiman di Pilkada, Kali Ini di Bone

ABATANEWS, MAKASSAR — Partai NasDem di Sulsel sepertinya punya chemistry yang baik dengan keluarga Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman di Pilkada Serentak 2024.

Usai menyatakan dukungannya kepada Andi Sudirman Sulaiman di Pilgub Sulsel, yang tak lain merupakan adik Amran, NasDem kini mendeklarasikan dukungannya kepada saudara Amran lainnya, yakni Andi Asman Sulaiman.

Kali ini, NasDem menyerahkan dukungannya kepada Andi Asman Sulaiman, untuk maju di Pilkada Bone 2024. Asman yang merupakan Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone itu didorong maju sebagai calon bupati.

Baca Juga : Klarifikasi Keluarga Amran Usai Video Viral Dugaan Pengancaman Kepada Keluarga Politisi Gerindra Harmansyah

Menariknya, NasDem memasangkan Asman dengan Anggota DPR RI dua periode, Andi Akmal Pasluddin. Akmal yang juga politikus PKS itu dijadikan sebagai calon wakil.

“Partai NasDem siap mengusung Pak Andi Asman berpaket dengan Pak Andi Akmal di Bone. Pasangan ini sudah final,” kata Ketua DPW NasDem Sulsel, lewat Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Taqim dalam keterangan tertulisnya, pada Kamis (25/7/2024).

Taqim menuturkan, Andi Asman memiliki peluang besar menang di Pilkada Bone. Ditambah berpasangan dengan Andi Akmal yang sudah punya pengalaman sebagai politisi.

Baca Juga : Andi Sudirman Raih Penghargaan ‘Alumni Fakultas Teknik’, Rektor Unhas: Selamat Pak Gub

Pasangan Andi Akmal dan Andi Akmal juga difinalkan setelah DPD NasDem Bone yang diketuai oleh H Muhammd melakukan komunikasi secara intensif.

“Kami telah mengkaji pasangan ini, khususnya hasil survei dan hal-hal lainnya. Dan paket ini juga sudah menjadi keinginan kader di tingkat bawah khususnya di NasDem Bone,” tambah Taqim.

Tentu bergabungnya dua figur ini, lanjut Taqim, semakin membuka peluang menang di Pilkada Bone. “Dan NasDem siap all out mendukung pasangan ini sampai menang,” kunci Taqim.

Baca Juga : Duet Andalan Hati Daftar ke KPU Sulsel, Didukung 10 Partai Politik

Nasdem memiliki 4 kursi di DPRD Bone hasil Pileg 2024. Sementara syarat mengusung di Pilkada Bone minimal 9 kursi.

Penulis : Azwar
Komentar